Jelang MotoGP Aragon

Belum Pasti Tampil di MotoGP Aragon, Van Der Mark Tetap Persiapkan Diri

Patrick Pinaria    •    21 September 2017 00:50 WIB
motogp 2017
Belum Pasti Tampil di MotoGP Aragon, Van Der Mark Tetap Persiapkan Diri
Michael Van Der Mark (Foto: Motorsport)

Metrotvnews.com, Aragon: Kepastian Michael van der Mark tampil untuk menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini masih dipertanyakan. Itu terjadi karena kondisi Rossi semakin membaik.

Rossi mengalami cedera saat menjalani latihan motorcross pada awal September. Ketika itu, ia mengalami patah tulang pada kaki kanannya.

Gara-gara cedera tersebut, Rossi dipastikan akan absen selama 42 hari. Itu artinya ia harus melewati dua balapan seperti MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon.

Baca: Fajar/Rian Lolos, Berry/Hardianto Tersingkir

Namun, perkembangan pemulihan cedera Rossi berjalan sangat baik. Bahkan, ia sudah menjalani tes motor di San Marino pada Senin 18 September. Melihat hal itu, Rossi pun mengindikasikan akan tampil pada MotoGP Aragon.

Meski mendengar kabar kondisi Rossi membaik, Van Der Mark tidak kecewa. Bahkan, ia tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin meski belum mendapat kepastian untuk tampil di MotoGP Aragon.

Baca: Lolos Babak Kedua, Greysia/Apriani Tantang Unggulan Pertama Dunia

"Meski masih belum pasti apakah saya akan mengendarai YZR-M1 akhir pekan ini, saya masih menantikannya. Sementara saya ingin naik level dengan mengendarai YZR-M1, saya juga mendukung Rossi kembali," ujar Van der Mark.

"Saya bisa melakukan debut MotoGP atau jika tidak, saya bisa melihat Rossi kembali tampil. Saya belum pernah merasakan balapan di MotoGP. Jika Rossi akhirnya mengundurkan diri, saya harus bisa berusaha untuk berjuang pada awal sesi dan mencoba yang terbaik," tambahnya. (Crash)


Video: Rossi Berpeluang Tampil di MotoGP Aragon

 


(ACF)