Tes MotoGP 2017

Rossi Terkejut Pimpin Tes MotoGP di Sirkuit Brno

Alfa Mandalika    •    08 Agustus 2017 14:15 WIB
motogp 2017
Rossi Terkejut Pimpin Tes MotoGP di Sirkuit Brno
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terkejut ketika memimpin tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Dia mampu melewati para pesaing.

Dalam kesempatan itu, Rossi terlihat menguji aero fairing Movistar Yamaha, serta garpu depan baru Ohlins. Dia pun melaju dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.163 detik.

"Saya sangat senang, karena sudah lama sejak saya berada di posisi pertama pada hari Senin. Saya biasanya tidak menyukai tes hari Senin, itu adalah bagian tersulit dalam pekerjaan saya," ujar Rossi seperti dikutip thecheckeredflag, Selasa (8/8/2017).

Baca: Valentino Rossi Tercepat di Tes MotoGP Brno


"Berada di posisi pertama selalu diselimuti perasaan baik. Antara semua hal yang kami coba, kaim mencoba fairing yang bagus. Saya memiliki perasaan yang baik, tetapi itu tergantung pada treknya. Saya juga senang dengan garpu depan yang baru karena membantu dalam perubahan arah motor menjadi lebih mudah dan ringan," sambungnya.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales tidak terlalu nyaman dengan garpu depan yang baru. Kendati demikian, ia menatap GP Austria akhir pekan ini dengan penuh semangat.

Baca: Satgas Belum Fokus Siapkan Infrastruktur Para Games 2018


"Kami mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kecepatan. Hal yang paling penting di Austria adalah harus mendapatkan waktu putaran yang baik. Kami juga mencoba banyak hal dengan elektronik yang kami harus tingkatkan," tutur Vinales.

"Garpu depan dari Ohlins terasa lebih ringan, tetapi toh bukan efeknya yang kami inginkan. Kami akan mencobanya lagi di Austria dan mari kita lihat bagaimana yang akan terjadi di sana," tutup Vinales. (thecheckeredflag)

Video: Jadwal F1 dan MotoGP 2018 Tak akan Bentrok




(ASM)