Jelang MotoGP Catalunya

Ini yang Dilakukan Valentino Rossi Jelang MotoGP Catalunya

Alfa Mandalika    •    08 Juni 2017 07:29 WIB
motogp 2017
Ini yang Dilakukan Valentino Rossi Jelang MotoGP Catalunya
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Metrotvnews.com, Catalunya: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memanfaatkan waktu jeda jelang MotoGP Catalunya. Ia mengaku fokus memulihkan kondisi fisiknya.

Seperti diketahui, Rossi sempat mengalami kecelakaan motorcross sebelum tampil di MotoGP Italia. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, Rossi dinyatakan baik-baik saja.

Kendati demikian, ia harus beristirahat untuk mengurangi rasa nyeri di dada dan perut.

"Saya ingin beristirahat selama satu minggu setelah balapan di Mugello. Bagaimana pun, saya senang dengan balapan yang saya lakoni. Motornya melaju dengan baik dan saya berharap di Barcelona bisa naik podium," kata Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (8/6/2017).

Baca: Marquez tak Sabar Mengaspal di MotoGP Catalunya


"Barcelona merupakan sirkuit yang saya nikmati. Meski lintasan punya grip yang kurang, kami harus berusaha menemukan set-up terbaik dan membuat ban dengan baik," sambungnya.

MotoGP Catalunya, kata Rossi, salah satu Grand Prix terindah. Sebab, antusias fan sangat tinggi.

Baca: Misi Dani Pedrosa di MotoGP Catalunya


"Ini merupakan Grand Prix di mana suasananya begitu indah, dengan begitu banyak fan. Kami siap melakukan yang terbaik," tutur Rossi.

Saat ini, Rossi berada di posisi ketiga klasemen pembalap. Ia tertinggal 30 poin dari rekan setim, Maverick Vinales. (Crash)

Video: Nadal ke Semifinal, Djokovic Tumbang
 


(ASM)