MotoGP 2017

Sirkuit Brno, Tantangan Tersendiri bagi Marquez

Patrick Pinaria    •    02 Agustus 2017 20:00 WIB
motogp 2017
Sirkuit Brno, Tantangan Tersendiri bagi Marquez
Marc Marquez (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Brno: Marc Marquez punya catatan apik pada MotoGP Republik Ceko musim lalu. Dalam empat musim terakhir, pembalap asal Spanyol tersebut mampu finis di peringkat lima besar.

Musim 2013 menjadi catatan terbaik Marquez. Ketika itu, ia sukses memenangkan balapan MotoGP Republik Ceko. Kemudian, Marquez mampu finis di peringkat keempat pada 2014, peringkat kedua pada 2015, dan peringkat ketiga pada pada 2016. 

Menariknya, Marquez juga pernah mencatatkan rekor waktu tercepat pada sesi kualifikasi (1 menit 54,596 detik). Catatan tersebut juga menjadikannya sebagai pembalap terbaik dalam meraih pole position.

Baca: Sean Kian Nyaman dengan Toro Rosso

Marquez mengaku memang menyukai Sirkuit Automotodrom Brno yang menjadi lintasan balapan MotoGP Republik Ceko. Ia pun siap untuk meraih hasil positif pada balapan musim ini yang digelar pada Minggu 6 Agustus.

"Jadi, sangat bagus untuk menguji di Brno selama liburan musim panas karena memungkinkan kami melakukan persiapan untuk motor dan tetap fokus pada pekerjaan. Brno adalah trek bagus. Tetapi, salah satu trek yang membawa kami banyak tantangan seperti perubahan arah, tanjakan, dan turunan," tutur Marquez.

Baca: SEA Games 2017 Kampanyekan "Satu Medali, Satu Pohon"

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari pekerjaan yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap untuk memperjuangkan podium pada Minggu," tutupnya.
 
Sebelumnya, Marquez sukses meraih kemenangan pada MotoGP Jerman, 2 Juli. Ketika itu, ia sukses mengalahkan Jonas Folger dan Dani Pedrosa yang finis di peringkat kedua dan ketiga. (Crash)


Video: Djokovic Terlempar dari 4 Besar Peringkat ATP

 


(ASM)