MotoGP 2018

Crutchlow Terpukau Performa Rekan Barunya

M. Rizky Adhestian    •    24 Februari 2018 22:36 WIB
MotoGP 2018
Crutchlow Terpukau Performa Rekan Barunya
Takaaki Nakagami. (Foto: AFP/MANAN VATSYAYANA)

Buriram: Cal Crutchlow memuji rekan satu tim barunya, Takaaki Nakagami. Crutchlow menganggap pembalap asal Jepang itu tampil impresif selama tiga hari tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

Melihat progres yang ditunjukkan Nagakami, tak ayal pembalap asal Inggris itu merasa petuah yang diberikannya kepada rookie MotoGP itu tidak lagi dibutuhkan.

Kedua pembalap LCR Honda itu memang meraih hasil yang cukup memuaskan di Sirkuit Internasional Buriram. Crutchlow mencatatkan waktu tercepat di hari pertama dengan selisih 0,012 detik dan Nakagami menjadi rookie tercepat dengan selisih 0,26 detik sekaligus berhasil meraih posisi kedelapan pada hari terakhir.

Klik di sini: PBSI Terpaksa Ikuti Aturan Servis Baru BWF

Setelah melihat data yang menunjukkan kecepatan Nakagami di tikungan, Crutchlow dan rekannya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, hanya bisa tertawa terbahak-bahak. Mereka hampir tidak bisa percaya dengan kemampuan Nakagami.

"Kami terpaksa memuji Nakagami. Dia bagaikan roket. Saya sudah menerima informasi sebelumnya dari tim, dan Honda, dari hasil tesnya (di Jerez) dua tahun lalu. Ia sangat cepat. Saya tahu berapa waktu putaran yang ia punya sebelumnya," kata Crutchlow di hari terakhir tes Buriram.

Klik di sini: Gadis Belia Ini Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Rusia

"Ia balapan dengan baik. Kecepatan menikungnya, jujur saja. Saya dan Marquez tertawa melihat begitu cepatnya kecepatan menikungnya di beberapa tikungan. Dia melakukannya dengan baik. Saya senang dengan cara berkendaranya, pendekatannya."

"Menarik melihatnya. Saya mencoba untuk membantunya semampu saya, namun saya tidak yakin dia akan membutuhkan bantuan saya," sambungnya.

Nakagami adalah salah satu nama yang diprediksi akan tampil kompetitif di MotoGP musim 2018. Hal itu dinilai Crutchlow dari hasil tes hari terakhir di Buriram yang menurutnya bisa jadi indikator. (Crash)

Alexander Kristoff Juara Etape Pertama Tour Abu Dhabi



(FIR)