MotoGP 2018 Jadi Tahun Terakhir Petrucci bersama Pramac

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 Januari 2018 08:33 WIB
MotoGP 2018 Jadi Tahun Terakhir Petrucci bersama Pramac
Danilo Petrucci. (Foto: AFP/PAUL CROCK)

Bologna: Danilo Petrucci mengatakan ajang MotoGP 2018 akan menjadi tahun terakhirnya bersama tim Pramac Ducati. Hal tersebut diutarakannya lantaran pabrikan Italia itu berencana mengontrak Francesco Bagnaia.

Petrucci akan menggenapi empat tahun keikutsertaannya sebagai pembalap satelit bersama Pramac, namun tahun depan ia kemungkinan besar menyudahi kebersamaannya. Kendati begitu, ia bisa saja dipindah ke ofisial Ducati.

Hanya saja, rencana kepindahannya bisa terbentur rencana Ducati untuk memperbarui kontrak dua pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kabarnya, dalam beberapa bulan ke depan sudah ada kepastian.

Klik: Lorenzo Ingin Ducati Mengikuti Arahannya

"Saya membaca surat kabar menyatakan kalau saya sudah dipecat dan (Francesco) Bagnaia akan gantikan tempat saya. Saya dan Paolo Campinoti (pemilik tim Pramac) tahu tahun ini akan jadi kebersamaan terakhir kami," ujar Petrucci kepada Gazetta dello Sport.

"Saya masih punya kontrak dengan Ducati, saya memiliki opsi untuk bergabung dengan ofisial selepas kontrak saya habis bulan Juni mendatang. Jika tidak dilanjut, saya bebas tugas," sambungnya.

Selain Bagnaia, Ducati juga menyisir kemungkinan pembalap lainnya. Juara dunia Moto 2, Franco Morbidelli dan jawara Moto 3, Joan Mir masuk sebagai kandidat.

Video: Jokowi Puji Perubahan Istora Usai Renovasi
 
(PAT)