Ducati 2017

Jelang MotoGP 2018, Dovi Sebut Ducati Masih Punya Kelemahan

A. Firdaus    •    02 Januari 2018 21:10 WIB
motogp
Jelang MotoGP 2018, Dovi Sebut Ducati Masih Punya Kelemahan
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Lesmo: Andrea Dovizioso meragukan kapasitas motor Ducati. Ia meyakini kalau timnya bakal kesulitan menutupi kelemahan pada musim 2018.

Meski begitu, pembalap asal Italia itu tetap yakin kalau ia akan kembali berada di jalur perebutan gelar juara. Seperti yang ia lakukan pada musim 2017 bersama pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Kami masih kehilangan beberapa hal, kami tidak sempurna. Tapi saya tidak melihat ada lawan kami yang memiliki segalanya saat ini," ujar Dovizioso kepada Radio Italia 1.

Klik di sini: Petra Kvitova Mundur dari Turnamen Brisbane International

"Akan sulit untuk menutupi kelemahan kami pada 2018, tapi kami tahu persis apa yang harus kami lakukan dan ke mana kami harus memperbaiki diri," terangnya.

Dovizioso menjelaskan kalau tak ada perubahan signifikan dari motornya dari tahun lalu hingga saat ini. Melihat kondisi tersebut, Dovi yakin kalau Ducati akan memulai kompetisi seperti yang dilakukan pada musim lalu.

Klik di sini: Conor McGregor Sindir Floyd Mayweather

"Saya juga tidak ragu lagi untuk menantang perebutan gelar juara. Saya pikir para pesaing melihat kami dengan cara yang berbeda dari awal musim lalu," jelasnya.

Dovi sempat memenangkan empat balapan pada 2017, sehingga membuatnya menjadi pesaing terdekat Marquez. Sayang pada seri terakhir di Valencia, Marquez akhirnya mengklaim juara dunia keempat kalinya di kelas MotoGP.

Kalahkan Belgia, Jerman Puncaki Grup A Piala Hopman
 


(ACF)