Ducati Desmosedici GP18 Sesuai Gaya Membalap Lorenzo

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Januari 2018 07:20 WIB
jorge lorenzo
Ducati Desmosedici GP18 Sesuai Gaya Membalap Lorenzo
Jorge Lorenzo menjajal Desmosedici pada tes pramusim di Sepang, Malaysia. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Sepang: Komentar positif terlontar dari Jorge Lorenzo jelang digulirkannya MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengklaim jika motor Ducati Desmosedici GP18 sesuai degan gaya balapannya.

Lorenzo menunjukkan performa apik pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 28 Januari 2018. Ia mencatatkan waktu 1 menit 59,802 detik, terpaut 0,343 detik dari Andrea Dovizioso persis di bawahnya.

Usai menjajal aspal Sepang dan motor barunya, Lorenzo menyebut banyak hal positif. Ia melihat Ducati telah bekerja cepat untuk memperbaiki apa yang salah pada edisi sebelumnya.

"Motor baru ini secara keseluruhan lebih cepat dari edisi sebelumnya, jadi ini hal yang positif buat saya dan tim," kata Lorenzo dikutip Motorsport.
 

Klik: Renang Jadi Ladang Medali untuk Indonesia, Siman Tak Terbebani


"Biasanya dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk mengembangkan motor sebelumnya dengan yang terbaru. Tapi, pembalap yang menjajal motor ini mendapatkan catatan waktu yang baik," sambungnya.

Lebih detail, mantan pembalap Yamaha itu tampak begitu puas karena Desmosedici GP18 menyatu dengan dirinya. Ia merasa ada banyak perbaikan dari segi teknis, sehingga bisa menambah kepercayaan dirinya.

"Mengenai motor ini, sekarang saya rasa sudah cocok dengan gaya membalap saya. Gas lebih cepat terbuka, jadi saya bisa menikung dengan percaya diri, lalu manuver juga lebih berani. Saya sangat senang dan puas," katanya lagi.

Video: Juara Australia Terbuka 2018 Pamer Piala
 


(RIZ)