Jelang MotoGP Valencia

Marc Marquez Pimpin FP1 MotoGP Valencia

Kautsar Halim    •    16 November 2018 19:21 WIB
MotoGP 2018
Marc Marquez Pimpin FP1 MotoGP Valencia
Marc Marquez sedang menggeber motornya di Sirkuit Ricardo Tormo untuk melakoni FP1 MotoGP Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Valencia: Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tetap tampil maksimal untuk menyambut MotoGP Valencia. Terkini, dia sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat 16 November.

Sirkuit Ricardo Tormo yang menjadi venue balapan diguyur hujan deras saat sesi FP1 berlangsung. Meski begitu, Marquez bisa mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39.767 detik. Saking derasnya hujan, FP1 sempat ditunda sekitar delapan menit.

Klik: Daniel Ricciardo Yakin Peruntungannya Segera Berubah

Sejatinya, hasil balapan GP Valencia tidak terlalu berpengaruh bagi Marquez. Sebab, dia sudah menyegel gelar juara musim 2018 selepas memenangkan GP Jepang pada akhir Oktober lalu. 

Sebelum menyambut GP Valencia, Marquez juga sukses menjuarai GP Malaysia. Sayangnya, dia gagal finis ketika melakoni GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Saat itu, dia terjatuh pada putaran kelima.  

Klik: Janji Pedrosa Persembahkan yang Terbaik di Akhir Kariernya

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, berada di urutan dua pada FP1 GP Valencia. Dia hanya berselisih 0.106 detik dengan Marquez. Selain Miller, masih ada empat pembalap lainnya yang berjarak kurang dari sedetik dengan Baby Alien.

FP1 GP Valencia diikuti juga oleh Jorge Lorenzo yang baru pulih dari cedera pergelangan tangan. Sementara itu, Dani Pedrosa juga tampak serius karena ingin mencari kenangan manis sebelum pensiun.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Valencia:



(KAU)