Rossi Khawatir dengan Kekuatan Honda

M. Rizky Adhestian    •    25 April 2018 13:38 WIB
MotoGP 2018
Rossi Khawatir dengan Kekuatan Honda
Valentino Rossi (depan) dan Marc Marquez (belakang) (Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Austin: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kekuatan Honda saat ini membuat persaingan di papan atas semakin sulit. Itu dikatakannya setelah melihat laju impresif duo pembalap pabrikan asal Jepang itu dalam dua balapan MotoGP terakhir, di Argentina dan Amerika.

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, menyabet podium utama pada GP Amerika akhir pekan lalu dengan mencatatkan jarak 3,5 detik dari Maverick Vinales di urutan kedua. Kemenangan itu menjadi yang keenam kali berturut-turut bagi rider Repsol Honda tersebut di Circuit of The Americas (COTA).

Sebelumnya, Honda juga memetik kemenangan di GP Argentina lewat rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Podium utama yang diraih pembalap asal Inggris itu menjadi yang pertama bagi LCR sejak tahun 2016 di GP Australia.

Baca: Rockets dan Jazz Perkasa di Playoff Wilayah Barat

Kini, Honda memimpin klasemen sementara kategori pabrikan dengan 70 poin, atau berjarak 14 poin dari Yamaha di bawahnya. Akan tetapi, untuk klasemen pembalap masih dipimpin Andrea Dovizioso dari Ducati dengan jarak satu poin dari Marquez.

"Mengkhawatirkan, karena mereka (Honda) sangat kuat, tetapi terutama motornya selalu berfungsi dengan baik. Mereka cukup kompetitif di segala kondisi, jadi akan sulit," kata Rossi.

"Tahun ini, saya harap kami lebih kompetitif di trek-trek yang kami unggul, seperti Jerez dan Barcelona," sambungnya.

Balapan selanjutnya yang merupakan seri keempat tahun ini akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Rangkaiannya dijadwalkan mulai 4 Mei, hingga sesi balapan pada 6 Mei. (EirSport)
 


(PAT)