MotoGP Amerika Serikat

Marquez Tampil Lebih Cepat karena Kurang Percaya Diri

Kautsar Halim    •    23 April 2018 12:01 WIB
MotoGP 2018
Marquez Tampil Lebih Cepat karena Kurang Percaya Diri
Marc Marquez. (Getty Images/Getty Images/AFP)

Austin: Marc Marquez punya punya jawaban menarik atas kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat. Ia mengklaim kurang percaya diri untuk bersaing sehingga mampu melesat lebih cepat.

Lantaran mendapat penalti pada sesi kualifikasi, Marquez harus memulai start dari urutan empat. Padahal, dia berhasil mencatatkan waktu tercepat dan berhak merebut pole position.
 

Klik: Marc Marquez Tak Tertandingi di COTA


Namun, penalti turun tiga grid bukan kendala bagi pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. Buktinya, ia mendominasi balapan dan melintasi garis finis lebih dulu. 

"Tadi cukup merepotkan, tapi lucu! Saya menggunakan strategi yang tepat pada balapan tadi, yakni start,  geber dan melesat," ujar Marquez seusai balapan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 23 April dini hari WIB. 

"Saya tidak percaya diri untuk berduel, jadi langsung geber saja sejak awal dan buru-buru meninggalkan lawan. Saya senang dengan 25 poin ini dan seri selanjutnya adalah di Spanyol," tambah pembalap Repsol Honda tersebut.
 

Klik: Bukan Cuma Marc Marquez yang Dihukum Mundur Tiga Posisi


Marquez selalu gagal disalip pembalap lain ketika melakukan start dengan sempurna dan langsung memimpin balapan pada lap pertama. Berkat performa itu, ia mampu finis dengan catatan waktu 41 menit 52.002 detik. 

Hasil balapan ini merupakan kemenangan keenam bagi Marquez di COTA. Dia benar-benar belum pernah absen menjadi juara semenjak bergabung di kelas MotoGP pada 2013 silam. (Crash)

 


(KAU)