MotoGP 2018

Rossi Minta Yamaha Cepat Tanggapi Masalahnya

M. Rizky Adhestian    •    01 April 2018 18:26 WIB
MotoGP 2018
Rossi Minta Yamaha Cepat Tanggapi Masalahnya
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

Lesmo: Pembalap veteran, Valentino Rossi, berharap Yamaha segera mengurus masalahnya seperti yang dilakukan tim lain untuk tetap kompetitif. Menurutnya, masalah kelistrikan saat ini menjadi prioritas tim garputala tersebut.

Pada tes pramusim 2018 sebelumnya, Rossi kerap mengungkapkan masalah kelistrikan pada motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Bahkan, pembalap berusia 39 tahun itu mengatakan hasil yang akan dipetik timnya bergantung pada seberapa cepat masalah tersebut benar-benar beres.

Hasil yang cukup diluar dugaan pada Grand Prix pembuka di Qatar saat Rossi menyabet podium ketiga masih belum membuat sang rider merasa nyaman. Pasalnya, masalah grip ban belakang dianggapnya masih jadi alasan Yamaha tertinggal dari Honda dan Ducati.

Kali ini, Rossi mendesak agar timnya mengalokasikan cukup dana dan tenaga kepada divisi kelistrikan untuk soal kelistrikan. Rider berjuluk The Doctor itu bahkan merujuk pada Ducati dan Honda yang menurutnya lebih baik menangani masalah tersebut.

Baca: Hamilton Mulai Khawatir dengan Kecepatan Ferrari

"Apa yang dilakukan Ducati dan Honda lebih baik ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu, sumber daya dan uang pada kelistrikan. Ini (sektor) di mana kami tersiksa," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

"Yamaha harus mengerti ini dan secepatnya untuk menanganinya. Saya rasa (sebenarnya) kami sudah mengerti ini sekarang, tetapi kami masih ketinggalan," sambungnya.

Rossi juga percaya pada rekan satu timnya, Maverick Vinales, akan kembali bersinar pada kejuaraan MotoGP musim 2018 ini. Pembalap bernomor 46 ini mendukung penggunaan sasis dengan konsep yang dipakai pada 2016. (Motorsport.com)
 


(REN)