MotoGP 2018

Klasemen Pembalap usai MotoGP Prancis

A. Firdaus    •    20 Mei 2018 20:57 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Pembalap usai MotoGP Prancis
Penghuni podium MotoGP Prancis, Rossi, Marquez, dan Petrucci (Foto: MotoGP)

Le Mans: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mulai meninggalkan para pesaingnya dalam upaya mempertahankan gelar juara. Terkini ia menambah 25 poin usai memenangi MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei.

Dengan tambahan 25 poin, maka kini Baby Alien telah mengemas 95 poin untuk memimpin klasemen sementara. Sementara di posisi kedua, Maverick Vinales yang finis di posisi ketujuh pada MotoGP Prancis, menjadi rival terdekat Marquez setelah mengoleksi 59 poin. Keduanya berselisih 36 angka.

Vinales mampu menggusur Johann Zarco dari Yamaha Tech 3. Zarco sendiri gagal finis usai terjatuh pada lap kedelapan di Sirkuit Le Mans.

Klik di sini: James Gemilang, Cavaliers Perkecil Agregat

Sementara rekan setim Vinales, Valentino Rossi naik dua peringkat ke posisi empat klasemen. Fakta itu tak lepas usai The Doctor mampu finis di posisi ketiga pada balapan tadi. Kini Rossi hanya berjarak 39 poin dari pimpinan klasemen.

Bagaimana kabar Andrea Dovizioso yang sempat memimpin klasemen pada awal kompetisi? Pembalap Ducati itu kini tercecer di posisi kesembilan, atau turun empat peringkat setelah gagal finis karena terjatuh ketika balapan MotoGP Prancis baru memainkan empat lap.

Berikut klasemen sementara MotoGP:

Sumber: Crash

Rapat Pleno Indonesia Asian Para Games 2018 Resmi Digelar




(FIR)