Tinggalkan Honda, Marquez tetap Akan Berprestasi

Patrick Pinaria    •    22 Desember 2018 13:33 WIB
motogpmarc marquez
Tinggalkan Honda, Marquez tetap Akan Berprestasi
Marc Marquez (Foto: AFP/Jose Jordan)

Gold Coast: Marc Marquez terus menunjukan prestasi di MotoGP. Teranyar, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil memenangkan gelar pada musim ini. Ini menjadi gelar kelima yang diraihnya sepanjang karier.

Marquez lantas mendapat pujian berkat prestasi dan performa-performa impresifnya di MotoGP. Salah satu pujian dilontarkan oleh legenda Honda, Mick Doohan. Ia menilai Marquez punya kualitas hebat sehingga bisa menuai prestasi di tim mana pun.

"Pembalap seperti Marquez akan selalu membuat perbedaan. Jika melihat masa lalu, saat pembalap memutuskan bergabung dengan tim lain, beberapa dari mereka tetap tampil oke dan beberapa dari mereka tidak. Saya pikir jika Marquez memutuskan pindah tim, ia masih bisa menang," ujar Doohan.

Baca: Salut dengan Media Tanah Air, Menpora Ingin Bangun Museum Olahraga Baru

"Belum banyak pembalap yang bisa mendominasi seperti ia. Beberapa pesaingnya melakukan banyak hal dengan mengganti motor. Tetapi, mereka tidak mampu mengerahkan kemampuan motornya sampai 100 persen. Sementara ia dapat menggabungkan bakatnya dengan performa motor Honda," tambahnya.

Marquez memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda hingga 2020. Namun, masa depannya tetap menjadi perbincangan hangat.

Menurut laporan sejumlah media, Marquez sedang didekati rival berat Honda, Ducati. Mereka dikabarkan ingin menawarkan bergabung kepada Marquez untuk musim 2021. (Autosport)


Video: Metro TV Raih Dua Penghargaan dari INAPGOC

 


(ASM)