Jelang MotoGP Argentina

Marquez Berharap Kerja Keras di Qatar Terbayar di Argentina

Patrick Pinaria    •    04 April 2017 07:01 WIB
motogp 2017
Marquez Berharap Kerja Keras di Qatar Terbayar di Argentina
Marc Marquez (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Santiago del Estero: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal memenangkan balapan seri pertama MotoGP 2017 di Qatar, Senin 27 Maret. Ketika itu, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas finis di peringkat keempat dan kalah dari Maverick Vinales yang berdiri di podium utama.

Meski gagal menjuarai MotoGP Qatar, performa Marquez patut diapresiasi. Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut sempat mencatatkan hasil buruk saat melakoni sesi tes pramusim di Qatar. Tepat dua pekan sebelum balapan MotoGP dimulai.

Selama tiga hari tes pramusim di Qatar, Marquez tidak pernah mencapai peringkat lima besar. Pada hari pertama, Marquez finis di peringkat ke-12. Selanjutnya, ia finis di peringkat keenam pada hari kedua dan finis di peringkat kesepuluh pada hari ketiga.

Baca: Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi

Marquez mengaku bangga bisa meningkatkan performanya pada balapan di MotoGP Qatar. Ia berharap performa impresifnya bisa berlanjut di MotoGP Argentina, Senin 10 April dini hari WIB.

"Qatar adalah balapan grand prix yang sulit. Tetapi, kami meningkatkan performa pada dua pekan lalu, meski kami tidak bisa meraih podium pada Minggu. Sekarang kami akan melihat kerja keras kami bisa menghasilkan di Argentina," ujar Marquez.

"Trek di Argentina bagus. Saya selalu merasa baik di sana. Namun, tingkat grip dalam trek ini cukup rendah. Kami harus bisa memerhatikan masalah ban karena ban akan cepat aus. Jadi kami akan berusaha untuk mengurangi masalah ini dan akan meningkatkan pengaturan motor," tambahnya.

Baca: Juarai Miami Open, Federer Bakal Istirahat Dua Bulan

"Kami berharap bisa berjuang untuk meraih podium di depan fan kami di Argentina. Mereka memiliki semangat dan selalu mendukung kami," tutur Marquez.

Marquez memang punya rekor yang bagus di Sirkuit Termas de Rio Hondo (arena untuk balapan MotoGP Argentina). Sejauh ini, ia sudah mengoleksi dua kemenangan pada balapan tersebut dan tiga kali meraih pole position di sesi kualifikasi. (Crash)


Video: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara India Open Super Series

 


(ACF)