Tes MotoGP

Iannone Tak Lanjutkan Sesi Tes Privat di Jerez

Ahmad Garuda    •    24 November 2016 18:09 WIB
tes motogp
Iannone Tak Lanjutkan Sesi Tes Privat di Jerez
Andrea Iannone mengakhiri sesi tes privatnya di Jerez, bersama Suzuki. Michelin

Metrotvnews.com, Jerez: Andrea Iannone takkan melanjutkan sesi tes privat di hari kedua yaitu Kamis (24/11/2016) di Sirkuti Jerez, Spanyol. Menurut keterangan yang diungkapkan Prinsipal Suzuki yaitu Davide Brivio bahwa target mereka sudah terpenuhi di sesi tes untuk Jerez.

Seperti kita ketahui bersama, mulai musim depan Suzuki takkan lagi mendapatkan kelonggaran untuk melakukan sesi tes privat bersama pembalap utama mereka. Mengingat tahun ini melalui Maverick Vinales mereka mampu meraih kemenangan dan lebih dari dua posisi finish di podium. Sehingga jatah sesi tes privat yang mereka peroleh hanya 5 hari saja.

"Setelah kehilangan kelonggaran untuk kelas MotoGP, kami ingin menggunakan jatah sesi tes privat ini dengan bijak. Tujuan kami memberikan Iannone running di hari pertama adalah untuk melakukan improvisasi feeling-nya terhadap penggunaan mesin evolusi dari 2016. Sehingga kami bisa melakukan pengembangan yang lebih baik untuk mesin di masa mendatang, papar Brivio.

"Jujur saja, kami takkan mengembangkan mesin baru untuk musim kompetisi 2017. Kami hanya akan melakukan evolusi terhadap mesin yang ada musim ini. Makanya kami ingin Iannone mengenali karakter mesin ini agar kami bisa mengembangkannya sesuai dengan yang Ia inginkan."

Sayangnya, Alex Rins tak bisa hadir di sesi tes kali ini, karena Ia masih mengalami cedera tulang belakang saat terjatuh di sesi tes resmi MotoGP di Valencia. Hingga sekarang, Suzuki belum memutuskan apakah bakal tetap menurunkan tes rider mereka untuk memaksimalkan pengetesan selama tiga hari di Jerez, atau benar-benar stop.


(UDA)