Jelang MotoGP Australia

Hector Barbera Kembali Perkuat Ducati di Phillip Island

A. Firdaus    •    17 Oktober 2016 08:21 WIB
motogp 2016
Hector Barbera Kembali Perkuat Ducati di Phillip Island
Hector Barbera (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Hector Barbera akan mendapatkan kesempatan kedua menunggangi motor Ducati. Kepastian itu dikonfirmasi oleh pabrikan asal Italia tersebut setelah melihat kondisi terkini Andrea Iannone.

Akhir pekan ini, MotoGP Australia akan berlangsung di Phillip Island. Ducati telah memutuskan bahwa Iannone takkan tampil di sana dan kembali menunjuk Barbera sebagai penggantinya.

"Bagi saya ini adalah kesempatan fantastis untuk mengendarai Desmosedici GP 2016 untuk pabrikan seperti tim Ducati, dan saya ingin memberikan terima kasih kepada Ducati dan Avintia atas kesempatan yang saya dapatkan," ujar Barbera.

Sayang pada balapan MotoGP Jepang, Barbera belum bisa tampil baik. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di posisi ke-17 dengan total waktu 44 menit 17.576 detik.

Baca: Marc Marquez Kunci Juara Dunia di MotoGP Motegi, Yamaha K.O


"Sayangnya dalam lomba (MotoGP Jepang) saya tak bisa mendapatkan start yang bagus. Terutama karena kopling sangat berbeda dengan yang biasa saya gunakan, dan saya langsung kehilangan dua posisi," jelas Barbera.

"Namun itu adalah pengalaman hebat dan saya sangat senang bahwa saya telah diberikan kesempatan lagi pada akhir pekan ini di Phillip Island," tandasnya.

Baca: Marquez Belajar dari Kesalahan di MotoGP 2015


Dengan ditunjuknya Barbera, maka secara resmi Ducati mengakhiri spekulasi kembalinya Casey Stoner ke lintasan balap. Seiring dengan itu, Mike Jones juga akan tetap mendapatkan tumpangan di MotoGP keduanya bersama Avintia menggantikan posisi Barbera. (Crash)

Video Extreme Speed Motorsport Finis ke-4 di Kategori LMP-2
 


(FIR)