Tes MotoGP Qatar

Terselip Kekhawatiran di Hati Valentino Rossi

Alfa Mandalika    •    14 Maret 2017 20:12 WIB
motogp 2017
Terselip Kekhawatiran di Hati Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Losail: Maverick Vinales tampil cemerlang pada hari terakhir sesi tes MotoGP Qatar. Ia mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 54.330 detik.

Keberhasilan Vinales ditanggapi positif oleh rekan setim Valentino Rossi. Ia melihat, tim yang menangani Vinales bekerja secara efektif dan efisien sehingga bisa membantu performa Vinales.

Terkait dengan kinerja motor, Rossi masih harap-harap cemas. Ia mengatakan, YZR-M1 masih membuatnya khawatir untuk memulai balapan perdana.

"Motor kami sebenarnya berpotensi menunjukkan performa maksimal. Sebab, Vinales sangat cepat," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Selasa (14/3/2017).

Baca: Lima Kali Jatuh, Marc Marquez tak Ambil Pusing


"Tetapi, saya berpikir bahwa dia (Vinales) dan timnya mampu memahami motor dalam waktu singkat dan bisa memancing kinerja motor yang maksimal. Namun, tim saya belum melakukan seperti apa yang dilakukan tim Vinales. Jadi, kami sedikit khawatir dan kami berharap kami bisa semakin kuat untuk melakoni balapan perdana," sambungnya. 

Baca: Menilik Rapor Lorenzo pada Tes Pramusim 2017


Rossi menambahkan, jelang melakoni balapan musim ini, beberapa masalah menghampiri tim Movistar Yamaha. Namun, ia tetap optimistis bisa menyelesaikan masalah sebelum balapan dihelat.

"Tahun lalu saya merasa lebih kuat. Sedangkan tahun ini, kami memiliki beberapa masalah yang lebih banyak. Sekarang, kami harus berbicara dan mencoba untuk memahami cara meningkatkan kinerja motor agar lebih cepat," tutur Rossi. (Crash)

Video: Maverick Vinales Tercepat di Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP Qatar
 


(ASM)