Yamaha Luncurkan Motor Baru untuk Musim 2018

Rendy Renuki H    •    24 Januari 2018 20:57 WIB
motogp
Yamaha Luncurkan Motor Baru untuk Musim 2018
Peluncura motor baru Yamaha untuk MotoGP musim 2018 (Instagram/MotoGP)

Madrid: Tim Yamaha MotoGP akhirnya resmi meluncurkan motor baru untuk musim 2018, Rabu 24 Januari. Yamaha menjadi tim kedua setelah Ducati yang telah merilis motor barunya untuk ajang MotoGP musim depan.

Peluncuran motor YZR-M1 2018 itu dihadiri langsung kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Warna biru masih mendominasi motor tersebut dengan sedikit perubahan warna di logo sponsor menjadi putih.

YZR-M1 2018 pun diyakini tim manajer Yamaha Massimo Meregalli akan lebih konsisten. Terlebih dari segi sasis yang merupakan pengembangan dari sasis musim sebelumnya.

Baca: MotoGP 2018 Jadi Tahun Terakhir Petrucci bersama Pramac


"Kami cukup yakin jika kami bisa membuat motor lebih konsisten bagi kedua pembalap. Kami bisa menantang, pastinya untuk gelar juara. Itulah tujuan utama kami musim ini," ujar Meregalli dilansir Motorsport.com.

Tim Yamaha rencana akan langsung terbang ke Malaysia untuk menggelar tes pramusim di Sepang. Rencananya sesi tes pramusim Yamaha dijadwalkan pada 28 hingga 30 Januari mendatang.

"Kami akan bekerja pada elektronik, yang tidak bisa kami lakukan pada November. Jadi, saya mengharapkan perbaikan di area itu. Tahun lalu, seperti yang Anda tahu, kami sangat kesulitan dengan keausan ban. Ini adalah target utama kami, untuk memperbaikinya," kata Meregalli.

 


(REN)