Tes Pramusim MotoGP 2018

Duo Honda Dominasi Sesi Akhir Tes Pramusim di Valencia

A. Firdaus    •    16 November 2017 08:01 WIB
tes motogp
Duo Honda Dominasi Sesi Akhir Tes Pramusim di Valencia
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Valencia: Pekan ceria dialami Tim Repsol Honda, terkhusus untuk Marc Marquez. Juara bertahan MotoGP ini menutup tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tomo dengan menjadi yang tercepat pada Kamis 16 November dini hari tadi WIB.

Ini menjadi penutup rangkaian kesuksesan Marquez yang pada Minggu 12 November lalu baru saja mengesahkan diri sebagai juara dunia MotoGP untuk kali keempat.

Marquez kemudian menjadi yang tercepat pada sesi penutup tes pramusim di Valencia dengan catatan waktu 1 menit 30.033 detik. Sementara di posisi kedua ada rekan setimnya, Dani Pedrosa yang lebih lambat 0.403 detik dari Marquez.

Klik di sini: Minions Melaju ke Babak Kedua Tiongkok Open

Di posisi ketiga ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech3. Menunggangi motor YZR-M1, rider asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 30.493 detik, atau kalah 0.406 detik dari Marquez.

Rider Ducati, Jorge Lorenzo menempati posisi keempat. Sementara Tim Movistar Yamaha Maverick Vinales ada di posisi kelima. Vinales berada di depan Cal Crutchlow dari LCR Honda dan Valentino Rossi yang duduk di posisi ketujuh.

Klik di sini: Sandiaga Uno Berharap Jakarta Terekspos Lewat Asian Games 2018

Sesi tes pramusim di Valencia berlangsung selama dua hari. Sejumlah nama seperti Rossi dan Alvaro Bautista sempat mengalami insiden kecelakaan pada tes hari pertama.

Sedangkan pada hari kedua yang merupakan penutup tes pramusim, insiden kecelakaan menimpa rider anyar dari tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang ini terjatuh di tikungan keenam dan mengakhiri tes di posisi ke-18.

Setelah menjalani tes pramusim di Valencia, para pembalap akan menjalani liburan akhir tahun. Mereka akan kembali mengaspal pada tes pramusim yang berlangsung di Sepang pada 28 hingga 30 Januari 2018.

INASGOC Kembali Dapat Dukungan Sponsor
 


(FIR)