Repsol Honda 2018

Honda Akhirnya Umumkan Bos Baru

A. Firdaus    •    12 Januari 2018 16:14 WIB
motogp
Honda Akhirnya Umumkan Bos Baru
Alberto Puig (kiri). Foto: Autosport

Aalst: Setelah lowong sejak November 2017, Repsol Honda akhirnya mengumumkan bos baru. Tim yang bermarkas di Aalst itu menunjuk Alberto Puig sebagai manajer tim mereka.

Pria berusia 50 tahun itu akan menggantikan posisi Livio Suppo yang mengundurkan diri dari Honda dua bulan lalu. Padahal Suppo masih memiliki masa bakti satu tahun di pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya di tim Repsol Honda ini," ujar Puig seperti dilansir Autosport, Jumat 12 Januari 2018.

Klik di sini: BWF Perkenalkan Situs Baru Khusus Turnamen World Tour

"Untuk memiliki kesempatan berada di posisi ini, di salah satu tim paling sukses di MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya. Jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan mereka," terangnya.

Puig berharap, kesuksesan yang telah diraih Honda bisa terus dilanjutkan ketika ia menjabat sebagai manajer tim. Tentunya harapan mempertahankan gelar juara menjadi kesempatan Puig pada musim perdananya bersama Honda.

Puig merupakan jawara lomba di kelas 500cc era 90-an. Ia sempat meraih kemenangan tunggal di Jerez pada 1995 dan mengakhiri karier di kelas premier pada 1997.

Persiapan Timnas Boling Indonesia Jelang Asian Games



(FIR)