Tes Pramusim MotoGP 2018

Crutchlow Membuka Tes Pramusim di Sepang dengan Gemilang

A. Firdaus    •    28 Januari 2018 15:06 WIB
motogp
Crutchlow Membuka Tes Pramusim di Sepang dengan Gemilang
Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Sepang: Sirkuit Sepang telah memulai tes pramusim MotoGP 2018. Sebanyak 28 pembalap dikonfirmasi hadir pada uji coba pertama jelang musim 2018 dimulai.

Selain 23 pembalap, tes pramusim ini juga dihadiri oleh sejumlah pembalap uji coba. Sementara Yonny Hernandez dipanggil Monster Yamaha Tech 3 untuk menjadi salah satu kandidat pengganti Jonas Folger yang mundur dari cedera.

Rookie MotoGP tahun ini, Thomas Luthi membuat debutnya bersama Marc VDS Honda, setelah absen pada akhir musim 2017, karena cedera di Malaysia saat masih bertarung pada kelas Moto2.

Klik di sini: Tiket Ludes, Suporter Tanah Air Kecewa di Istora

Uji coba pagi hari sempat diguyur hujan sehingga trek Sepang basah. Lintasan baru benar-benar kering ketika memasuki pukul 1 siang waktu setempat.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada sesi tes awal tadi pagi. Ia mencatatkan waktu 2 menit 4.019 detik, mengalahkan Jack Miller yang harus puas di posisi kedua.

Sementara ituy para pembalap top belum menunjukkan taji mereka. Tercatat hanya Johan Zarco dari Yamaha Tech 3 dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang masuk 10 besar.

Untuk tes hari pertama ini untuk sementara dihentikan pada pukul 2 siang waktu setempat, dan dilanjutkan hingga berakhir pada pukul 6 sore.

Tanjakan Jadi Hambatan Projo Waseso di Etape 3 Tour de Indonesia 2018



(FIR)