Kekecewaan Stoner Soal Sirkuit Sepang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 Januari 2018 01:25 WIB
Kekecewaan Stoner Soal Sirkuit Sepang
Sirkuit Sepang. (Foto: f1fanatic.co.uk)

Kuala Lumpur: Setelah terganggu dengan kondisi trek di Sirkuit Sepang, Casey Stoner merasa tes pramusim di sana tidaklah berfaedah.

Stoner adalah salah satu dari beberapa pembalap yang mengikuti uji coba jelang musim baru lebih cepat dari pembalap lainnya. Berangkat bersama tester, Michele Pirro, pembalap asal Australia itu awalnya dijadwalkan untuk tes pada Rabu dan Jumat, namun kondisi cuaca yang kurang mendukung membuatnya melakukan tes pada Kamis dan istirahat pada Jumat.

Dibandingkan dengan tahun 2016, trek di Sepang kini lebih sulit kering. Beberapa modifikasi telah dilakukan pada Juli silam guna mengatasi permasalahan tersebut, namun Stoner tetap kecewa.

"Salah satu kesimpulan kami adalah kondisi trek sangat buruk. Waktu yang dibutuhkan aspal untuk mengering terlalu lama," ujarnya dinukil dari Motorsport.

Klik: Vinales Ingin Rossi Bertahan di Yamaha

Juara dunia dua kali itu bahkan merasa jika Sirkuit Sepang sudah tidak layak menjadi arena balapan, sekalipun untuk tes pramusim saja. Baginya, kelemahan-kelamahan di Sepang membuat tes pramusim menjadi tidak berfaedah.

"Hasil yang kami dapat di sini tidak efektif. Dulu, saat kami harus datang ke Sepang untuk pramusim dan keadaan hujan, membutuhkan 20 menit sampai air di aspal mengering. Kondisi tersebut membuat latihan di sini tak ada manfaatnya," pungkasnya.

Video: Kevin/Marcus Tampil Superior Menuju Final Indonesia Masters 2018
 
(RIZ)