Tes Pramusim MotoGP 2018

Hantam Dinding Pembatas, Espargaro Selamat dari Cedera Serius

M. Rizky Adhestian    •    30 Januari 2018 23:57 WIB
motogpMotoGP 2018
Hantam Dinding Pembatas, Espargaro Selamat dari Cedera Serius
Pol Espargaro saat beraksi di sesi kualifikasi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Sepang: Pembalap KTM Pol Espargaro beruntung tidak cedera serius usai mengalami kecelakaan hebat pada hari kedua tes pramusin MotoGP 2018, Senin kemarin. Imbas kecelakaan tersebut, Espargaro harus absen pada hari terakhir tes di Sepang, Malaysia, Selasa 30 Januari.

Kecelakaan hebat yang dialami Espargaro terjadi pada tikungan empat. Saat itu, ia kehilangan kendali motor saat melakukan pengereman untuk melahap tikungan. Dalam kecepatan cukup tinggi, motor RC16 yang ditunggangi Espargaro menabrak dinding pembatas.

Insiden itu bisa saja membuat Espargaro mengalami cedera serius. Namun, beruntung pembalap berusia 26 tahun tersebut tidak mengalami cedera yang berarti, meski imbasnya ia harus melewatkan sesi tes terakhir di Sepang.
 

Baca: Roger Federer: Usia hanya Angka Semata


"Sejujurnya, saya merasa beruntung. Ban motor saya sempat terkunci, ketika saya mencoba mengerem dan menabrak dinding," kata Espargaro.

"Hampir saja (saya cedera), saya menabrak pada kecepatan sekitar 250 km/jam dan tidak ada hal serius yang terjadi. Tidak ada patah tulang, hanya sakit di sekujur tubuh terutama telapak kaki saya," tambahnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa Esparagaro hanya mengalami cedera minor di pergelangan kakinya. Meski tidak parah, ia mengaku merasakan sakit yang cukup mengganggu setiap kali melakukan pergerakan.
 

Baca juga: Titik Terang Bulu Tangkis Indonesia


"Sekarang pergelangan kaki saya masih sangat nyeri. Kita akan lihat ketika saya tiba di Barcelona dan melakukan cek ulang, setelah itu semuanya bisa jelas," ujar pembalap asal Spanyol itu.

Dengan absennya Espargaro, KTM menunjuk pembalap pengganti mereka, Mika Kallio untuk tampil pada hari terakhir tes di mana ia berhasil menduduki posisi 16 dari total 27 pembalap yang mengaspal. Sementara itu, Jorge Lorenzo berhasil membawa Ducati menjadi yang tercepat pada sesi hari terakhir ini.

Setelah Malaysia, sesi tes pramusim akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, yang akan memulai debut sebagai tuan rumah MotoGP pada musim 2018 ini. Tes akan digelar selama tiga hari, mulai 16--18 Februari 2018. (CRASH)

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: ?Kostum Kuning Keberuntungan Atlet Bulu Tangkis Indonesia




(ACF)