MotoGP Valencia 2017

Pedrosa Incar Podium di MotoGP Valencia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 November 2017 23:33 WIB
motogp 2017
Pedrosa Incar Podium di MotoGP Valencia
Penetrasi Dani Pedrosa di sirkuit Sepang, Malaysia. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Dani Pedrosa boleh saja tidak lagi punya kans untuk keluar sebagai juara MotoGP 2017, namun ia bertekad mengakhiri gelaran balap motor bergengsi itu dengan berdiri di podium.

Kepercayaan diri Pedrosa cukup beralasan. Ia pernah keluar sebagai yang terbaik di sirkuit Ricardo Tormo di semua kelas, termasuk tiga di kelas MotoGP bersama Repsol Honda.

"Saya datang ke Valencia dengan mood positif, bertekad mengakhiri musim ini dengan hasil yang apik. Saya selalu merasakan atmosfer yang apik di sana, dan saya bisa merasakan energi dari fans," ujarnya seperti dinukil dari laman resmi Repsol Honda.
 

Baca: Van der Mark Dipastikan Kembali Mengaspal di GP Valencia


Bekal bagus saja tentu tidak cukup bagi Pedrosa, pun jika cuma berharap pada aura positif fans tuan rumah. Namun Pedrosa tetap yakin bisa berbuat banyak karena ia mengaku menyukai karakter trek di Ricardo Tormo.

"Valencia adalah trek yang sangat saya sukai dan saya sangat tangguh di sana dan memiliki hasil bagus pada masa lalu. Jadi, saya berharap agar motor bisa bekerja dengan baik di sana dan kami bisa melakoni balapan yang bagus," sambungnya.

Hingga race ke-17, pebalap sal Spanyol itu berada di tangga ke-5 di bawah Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Dovisiozo dan Marc Marquez. Namun persaingan gelar juara MotoGP musim 2017 kini tinggal menyisakan Marquez dan Dovisiozo saja.

Video: Legenda Bulutangkis Indonesia Mengajar di Negeri Paman Sam