Jelang GP Valencia

Van der Mark Dipastikan Kembali Mengaspal di GP Valencia

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 06:47 WIB
motogp 2017
Van der Mark Dipastikan Kembali Mengaspal di GP Valencia
Michael van der Mark (Foto: WorldSBK)

Metrotvnews.com, Valencia: Michael van der Mark akan mendapatkan kesempatan membalap untuk kedua kalinya di ajang MotoGP pada sesi final di Valencia akhir pekan ini. Tim Monster Yamaha Tech 3 telah mengkonfirmasi.

Pembalap asal Belanda itu sekali lagi akan turun menggantikan Jonas Folger. Nama terakhir menepi sejak GP Jepang di Motegi oleh dugaan kambunya virus Epstein Barr.

van der Mark, yang finis di posisi keenam dalam kejuaraan World Super Bike (WorldSBK) tahun ini untuk Yamaha, akan menargetkan poin grand prix pertamanya setelah kualifikasi ke-20 dan finis ke-16 pada debut kelas utamanya di GP Malaysia.

"Ini memalukan bahwa Jonas tidak bisa membalap Valencia, tapi saya sangat merasa terhormat bahwa Herve meminta kepada saya lagi karena menurut saya ini menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan bagus di Sepang," kata van der Mark.

"Saya belum lama membalap di Valencia, tapi mudah-mudahan, ini akan menjadi sedikit lebih mudah daripada balapan di Malaysia, karena sekarang saya tahu motor, ban dan remnya lebih banyak," lanjutnya.

"Hal yang paling penting adalah saya berharap kita memiliki akhir pekan dengan trek kering yang normal, di mana saya bisa mengendarai motor dalam banyak putaran dan memperbaiki diri dengan motor. Saya hanya ingin melangkah maju dan menutup jarak dengan pembalap di depan saya, hanya menikmati kesempatan ini karena ini adalah kesempatan yang luar biasa," sambungnya.

Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menambahkan: "Saya juga ingin menyambut Michael van der Mark untuk ajang MotoGP keduanya bersama Monster Yamaha Tech3."

"Ini semoga menjadi pertanda bahwa dia dalam kondisi bagus dan saya yakin saat ini dia akan merasa lebih nyaman dengan YZR-M1 dan dengan tim Tech3, telah bekerja sama dengan kami di Malaysia. Dia bisa kesempatan balapan menyenangkan dan menunjukkan potensi sebenarnya," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)