Lorenzo Segera Bicara soal Masa Depannya di Ducati

M. Rizky Adhestian    •    01 Juni 2018 14:20 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Segera Bicara soal Masa Depannya di Ducati
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/ Jorge Guerrero)

Mugello: Jorge Lorenzo siap memberi keterangan terkait masa depannya di MotoGP pada pertengahan Juni atau bertepatan dengan Grand Prix Catalunya. Hal tersebut dipicu dari komentar bos Ducati, Claudio Domenicali, yang menilainya gagal bersama timnya.

Lorenzo diperkirakan akan menyudahi kerja samanya dengan Ducati setelah dua setengah tahun kesulitan bersaing di papan atas. Peraih tiga gelar juara dunia itu bahkan belum sekali pun menang balapan bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Rider Alma Pramac, Danilo Petrucci sebelumnya menyebut bahwa Ducati berencana memilih dirinya atau rekan satu timnya, Jack Miller, untuk menjadi partner Andrea Dovizioso musim depan. Komentar Domenicali juga memperkuat akhir perjalanan Lorenzo dan Ducati.

Baca: Menpora Berharap Promosi Asian Games Lebih Gencar Lagi


"Lorenzo adalah rider hebat yang gagal memanfaatkan motor kami. Motor kami adalah motor yang kuat dan dengan beberapa kelemahan," kata Domenicali.

"Sayangnya, entah dia atau para teknisi yang gagal membuat sinergi bakatnya dengan motornya. Kini tinggal rasa pahit yang tersisa," sambungnya.

Pada konferensi pers menuju Grand Prix Mugello, Italia, akhir pekan ini, Lorenzo angkat bicara soal komentar bos Ducati. Pembalap 31 tahun asal Spanyol itu mengaku tengah mencari alternatif lain untuk membuatnya tetap berada di MotoGP musim depan.

"Kami sedang mencari opsi lain (selain Ducati). Saya tidak mau komentar soal Domenicali. Saya cuma bilang bahwa saya bukan (hanya) rider hebat, saya seorang juara," kata Lorenzo.

"Saya akan terus balapan untuk dua tahun kedepan. Saya tidak akan pensiun dan akan bersama motor yang hebat. Hanya itu yang bisa saya bilang. Saya pikir di Montmelo (Catalunya) saya akan berikan keterangan lagi," sambungnya.

Lorenzo saat ini terpuruk di urutan ke-14 sementara setelah melewati lima balapan musim 2018. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi keenam pada Grand Prix Le Mans 20 Mei lalu. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Zidane Mundur dari Real Madrid


(ASM)