Jelang MotoGP Inggris 2017

Pedrosa Ingin Mengubah Nasib di Silverstone

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 17:20 WIB
motogp 2017
Pedrosa Ingin Mengubah Nasib di Silverstone
Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pada akhir pekan ini para pembalap MotoGP akan kembali beradu kecepatan. Sirkuit Silverstone menjadi tantangan yang harus mereka taklukkan dalam gelaran MotoGP Inggris.

Salah satu pembalap yang tertantang untuk menaklukkan Silverstone adalah Dani Pedrosa. Rider Repsol Honda itu ingin mengubah nasibnya di lintasan sepanjang 5,9 km tersebut.

Pasalnya Pedrosa pernah merasakan sulitnya membalap di Silverstone pada tahun lalu. Tapi lantaran ia menjalani musim ini sangat bagus, kepercayaan diri itu tumbuh pada diri pembalap yang berjuluk Little Spanaird itu.

Klik di sini: Webber Puji Gaya Membalap Verstappen

"Tim bekerja sangat baik. Di Austria kami mengakhiri akhir pekan yang sulit untuk mendapatkan hasil positif dalam lomba. Sekarang kami pergi ke jalur yang sulit dan bergelombang. Di mana cuaca selalu tidak stabil," ujar Pedrosa.

"Kami akan berusaha untuk memperbaiki dan fokus, karena tahun lalu berjalan sulit. Jadi kami harus berani keluar dari permainan dan belajar tentang ban dan persiapan untuk balapan Minggu nanti," terangnya.

Momen bagus tengah dijalani Pedrosa. Ia meraih tujuh podium dari sembilan balapan terakhir. Kini Pedrosa berada di peringkat kelima dengan 139 poin, atau tertinggal 39 poin dari pimpinan klasemen yang juga rekan setimnya, Marc Marquez.

Kalahkan Malaysia, Tim Panahan Indonesia Kembali Raih Emas
 


(ASM)