Jelang MotoGP Belanda

Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda

Kautsar Halim    •    23 Juni 2017 21:11 WIB
motogp 2017
Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda
Maverick Vinales. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Assen: Maverick Vinales mulai menunjukkan tajinya untuk melakoni MotoGP Belanda pada akhir pekan ini. Aksi itu diperlihatkan pembalap Movistar Yamaha setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat 23 Juni.

Vinales menjadi yang tercepat di FP2 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33.130 detik. Torehan itu ia cetak seusai menggeber motor YZR-M1 miliknya pada lap ke-18 dari 20 putaran yang diselesaikan.


Klik: Pembalap Tim Satelit Kuasai FP1 MotoGP Belanda


Penampilan Vinales di FP2 jauh lebih baik dengan FP1 yang berlangsung beberapa jam sebelumnya. Saat itu, ia hanya bertengger di urutan ke-12 dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 35.263 detik.

Jonas Folger yang tergabung dengan tim Monster Yamaha Tech 3 berhasil membuat kejutan dengan berada di urutan kedua. Pencapaiannya saat ini, sama persis dengan yang dilakukan rekan setimnya Johann Zarco pada FP1.


Klik: Pertamina Arden Tunjuk Teknisi Baru untuk Sean Gelael


Pembalap unggulan seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, atau Andrea Dovizioso juga tidak kalah bersaing pada FP2. Ketiganya sudah menunjukkan tren positif dan mulai menemukan setelan yang mantap untuk motornya.

Sementara itu, Alex Rins yang baru pulih dari cedera patah lengan tangan masih belum mampu bersaing dengan baik. Pembalap Suzuki Ecstar itu malah turun satu peringkat seusai melakoni FP2.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Belanda:




 


(KAU)