Jelang MotoGP Italia 2017

Sempat Terjatuh di Le Mans, Marquez Tatap Optimistis MotoGP Italia

A. Firdaus    •    31 Mei 2017 13:51 WIB
motogp 2017
Sempat Terjatuh di Le Mans, Marquez Tatap Optimistis MotoGP Italia
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Juara bertahan MotoGP Marc Marquez tersingkir dari pertarungan podium pada MotoGP Prancis dua pekan lalu. Namun setelah menjalani tes sehari di Sirkuit Catalunya, pembalap Repsol Honda itu seakan menemukan semangat baru.

Pada tes tersebut, Marquez memusatkan latihannya pada ban depan Michelin yang baru. Hasilnya sangat memuaskan dan ia berharap bisa menular pada seri keenam MotoGP Italia yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Mugello.

"Kami mengerjakan settingan motor dan kami fokus untuk mencoba ban depan Michelin yang akan kami gunakan mulai dengan balapan berikutnya di Mugello," ujar Marquez yang juga sempat menjalani tes di Montmelo pada akhir pekan lalu.

Klik di sini: Diduga Mabuk saat Berkendara, Tiger Woods Berurusan dengan Polisi

"Dengan ban ini saya mengalami sedikit pergerakan di bagian depan, dan perasaan itu lebih saya sering rasakan saat membalap. Tapi bagaimanapun, dengan gaya membalap saya, saya biasanya merasa lebih baik dengan cara itu dan saya yakin bahwa di Mugello, ini akan membantu saya," terangnya.

Bicara sirkuit Mugello, Marquez pernah menjuarainya pada musim 2014. Ia juga pernah menjadi yang tercepat saat masih di kelas 125 cc. Pembalap berjuluk Baby Alien itu berharap bisa kembali menikmati kejayaannya tersebut pada akhir pekan ini.

Klik di sini: Sebelum Tampil di Mugello, Rossi Harus Jalani Tes

Jika mampu meraih podium lagi, maka Marquez bisa kembali bersaing dengan tiga pembalap di atasnya. Seperti diketahui, pembalap Spanyol itu kini berada di posisi keempat, di bawah pimpinan klasemen Maverick Vinales, rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, dan juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi. (MotoGP)

Pertemuan Kemenpora dan PBSI Ditunda
 


(FIR)