Rumor Pembalap MotoGP

Iannone Bantah akan Hengkang dari Suzuki

A. Firdaus    •    13 Juni 2017 06:31 WIB
motogp 2017
Iannone Bantah akan Hengkang dari Suzuki
Pembalap Suzuki Andrea Iannone (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap asal Italia, Andrea Ianonne dikabarkan bakal meninggalkan Suzuki akhir musim ini. Namun rumor tersebut langsung dibantah oleh sang pembalap.

Spekulasi itu mulai berembus lantaran Iannone belum menunjukkan penampilan terbaik pasca-kepindahan dari Ducati awal tahun ini. Spekulasi itu kian berembus kencang ketika bos Aprilia Racing, Romano Albesiano menyatakan akan mencari pembalap baru, terkait penampilan rookie Sam Lowes yang tak kunjung membaik.

Tapi saat berbicara pada uji coba di Sirkuit Catalunya, Iannone menekankan bahwa kesepakatan dalam kontrak pembalap berjuluk Maniac Joe itu dengan Suzuki baru akan berakhir pada akhir 2018.

Klik di sini: Rafael Nadal Geser Djokovic dari Urutan Dua Dunia

"Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Suzuki. Saya menerima tantangan ini dan saya tetap di sini, pasti. Orang mungkin bertanya tentang saya, tapi saya memiliki kontrak dua tahun dengan pabrikan ini," ujar Iannone.

"Kinerja kami tidak pada tingkat yang tepat, tapi saya sangat percaya pada proyek ini, dalam tim ini, dan ini adalah tantangan besar bagi saya untuk mencapai puncak penampilan dengan motor ini," terangnya.

Klik di sini: Kalah, Ihsan Maulana tak Mau Mencari-cari Alasan

Iannone merupakan salah satu pembalap yang diperhitungkan pada saat membela Ducati tahun lalu. Ketika itu ia memenangkan seri MotoGP Austria. Tapi lantaran pabrikan asal Italia itu merekrut Jorge Lorenzo, dirinya pun hengkang ke Suzuki.

Iannone yang punya pengalaman bagus saat di Ducati membuat Suzuki tertarik merekrutnya. Pembalap berusia 27 tahun itu dianggap pilihan tepat dalam menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha.

Tapi hingga seri ketujuh yang digelar di Sirkuit Catalunya, Iannone masih tampil melempem. Saat ini, ia hanya bisa menduduki posisi ke-15 dan prestasi terbaiknya sejauh ini adalah finis di posisi ketujuh pada seri MotoGP Austin 23 April lalu.

Jelang Final NBA Cavaliers vs Warriors
 


(FIR)