MotoGP 2017

Tak Masuk Kalender Sementara, Silverstone Ingin Pertahankan MotoGP

Rendy Renuki H    •    19 September 2017 12:39 WIB
motogp 2017
Tak Masuk Kalender Sementara, Silverstone Ingin Pertahankan MotoGP
Para pembalap yang meraih podium di Silverstone musim ini (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Silverstone: Sirkuit Silverstone ingin mempertahankan diri sebagai tuan rumah MotoGP meksi tak masuk kalender sementara musim 2018. Silverstone telah menjadi tuan rumah MotoGP di Britania Raya sejak mengambil alih dari Donington Park pada 2010 lalu.

Namun, Dorna selaku promotor MotoGP tak memasukkan nama Silverstone ke dalam kalender sementara yang dirilis 13 September lalu. Dorna belum mencantumkan nama sirkuit yang akan menjadi tuan rumah seri Britania Raya.

Managing Director Silverstone, Stuart Pringle mengatakan pihaknya sangat ingin mempertahankan balapan tersebut. Ia pun menegaskan telah mengelola dengan baik Silverstone agar mendapat pengakuan dari ajang balap motor hingga komunitas yang ada.

(Baca: Ayah Rossi Bicara Peluang Comeback Anaknya di Aragon)


"Kami senang memiliki balap motor Grand Prix. Kami sudah benar-benar bekerja untuk membuat Silverstone diakui sebagai rangkaian bagus balap motor. Karakteristik Silverstone yang berkecepatan tinggi telah membuat balapan MotoGP cepat dan dahsyat. Kami sangat ingin mempertahankan balapan ini," ujar Pringle dilansir Motorsport.

"Menurut saya, Dorna percaya kami sangat bagus dalam hal operasional. Kami telah delapan tahun melakukannya dan belum pernah mengecewakan mereka. Donington adalah sirkuit yang hebat, serta sudah jelas mendapatkan keuntungan dari keahlian dan investasi MotorSport Vision. Tapi ada beberapa hal yang perlu dilakukan mereka untuk menjadi tuan rumah," lanjutnya.

MotoGP seri Britania Raya sendiri rencananya akan digelar pada 26 Agustus 2018 mendatang. MotoGP Britania Raya masuk urutan seri ke-12 usai seri Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Video: Penuh Drama, 3 Pembalap Jadi Korban di GP Singapura
 


(REN)