Jelang MotoGP Jerez

Rossi Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Jelang Hadapi GP Jerez

Patrick Pinaria    •    04 Mei 2017 13:29 WIB
motogp 2017
Rossi Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Jelang Hadapi GP Jerez
Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Andalucia: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya menjadi runner-up pada balapan MotoGP Austin dua pekan lalu. Ketika itu, pembalap asal Italia tersebut kalah dari Marc Marquez yang memenangkan balapan tersebut.

Meski hanya menjadi runner-up, hasil tersebut sudah cukup membuat Rossi naik ke posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 56 poin. Ia unggul enam poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua.

Keberhasilan Rossi naik ke posisi puncak juga tak lepas dari kegagalan finis yang dialami Vinales pada balapan tersebut. Ia harus terjatuh ketika masuk ke putaran kedua di tikungan ke-18.

Baca: Jorge Lorenzo dan 15 Tahun di Dunia Balap

Rossi mengaku gembira bisa memimpin klasemen saat ini. Ia pun senang karena bisa mendapat posisi ini jelang menghadapi MotoGP Jerez yang digelar pada Minggu 7 Mei.

"Saya tidak pernah menyangka datang ke Jerez sebagai pemimpin klasemen. Saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan beberapa masalah yang kami hadapi selama tes pramusim. Kami melakukan balapan yang sangat bagus setelah tes pramusim," ujar Rossi.

"Kami masih harus memperbaiki motor. Itu sudah pasti. Balapan di Jerez pada akhir pekan sangat penting. Ini adalah balapan pertama di Eropa dalam kejuaraan musim ini," lanjutnya.

Baca: Lagi, Tiga Atlet Rusia Positif Gunakan Doping

"Kami sudah banyak melakukan perbaikan sejak latihan bebas pertama di Austin. Sekarang penting bagi kami untuk melakukan perbaikan kembali di Jerez. Kami memahami cara kerja motor ini dan saya yakni kami bisa menemukan apa yang kami cari," tutur Rossi.

Rossi memang memiliki catatan apik di MotoGP Jerez. Pembalap asal Italia itu terhitung sudah memenangkan tujuh kali dan berhasil meraih lima kali pole position pada balapan tersebut. (Crash)


Video: Ini Deretan Rekor Baru Cristiano Ronaldo

 


(ACF)