Nicky Hayden Meninggal Dunia

Kumpulan Kutipan Terbaik Nicky Hayden

Alfa Mandalika    •    24 Mei 2017 11:13 WIB
motogp 2017
Kumpulan Kutipan Terbaik Nicky Hayden
Nicky Hayden. (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nicky Hayden telah meninggal dunia. Sempat dirawat selama lima hari, nyawa The Kentucky Kid tetap tak tertolong.

Dunia balap, khususnya MotoGP berduka. Mereka kehilangan sosok juara dunia yang rendah hati dan profesional itu.

Ya, Hayden memang pembalap yang mencuri perhatian di era kejayaannya. Hanya butuh waktu tiga tahun bagi Hayden untuk mencicipi manisnya gelar juara setelah melakoni debut pada 2003.

Momen tersebut terjadi pada 2006. Ketika itu ia melewati para pesaing seperti Valentino Rossi dan Loris Capirossi. Hayden membuktikan bahwa kerja keras tak kenal lelah prestasi bukanlah hal yang mustahil.

Baca: Infografis: Selamat Jalan Nicky Hayden


Untuk mengenang Hayden, berikut sejumlah kutipan terbaik Hayden semasa menjadi pembalap aktif MotoGP:

"Ketika Anda mendedikasikan hidup Anda untuk sesuatu mimpi dan itu menjadi kenyataan, rasanya sangat luar biasa! Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya, tim, dan keluarga saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang" (saat memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2006)

"Pertarungan untuk meraih kemenangan jauh lebih menyenangkan daripada berjuang untuk posisi keempat. Saya menekan Valentino Rossi. Kinerja motor membaik dan menuju ke arah yang benar" (saat menjadi runner up di MotoGP Qatar 2006)

Baca: Mengenang Kehebatan Nicky Hayden di Lintasan Balap


"Itu adalah balapan liar. Semua pembalap mengendarai motor dengan super agresif dan berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik. Rem saya sangat baik dan saya terus bekerja keras dan tetap fokus" (saat menjadi juara pertama kali di MotoGP Istanbul 2006)

"Saya pikir ini adalah kemenangan terbaik dari tahun lalu. Tahun lalu berjalan lancar tetapi tahun ini saya benar-benar harus bekerja keras. Di beberapa balapan, saya merasa tidak fit, sangat panas. Jadi saya terus mempersiapkan diri bersama pelatih saya Aldon Barker. Saya harus terus sehat untuk meraih kemenangan" (saat menjuarai MotoGP Laguna Seca 2006)



Video: Nicky Hayden Meninggal Dunia
 


(ASM)