MotoGP Inggris

Kegagalan Marquez di MotoGP Inggris Menguntungkan Vinales

Patrick Pinaria    •    29 Agustus 2017 13:09 WIB
motogp 2017
Kegagalan Marquez di MotoGP Inggris Menguntungkan Vinales
Maverick Vinales (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menelan hasil buruk pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus. Ketika itu, ia gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kerusakan mesin pada motornya.

Nasib nahas itu didapat Marquez ketika melakoni balapan di tujuh lap tersisa. Ketika itu, motornya mengeluarkan asap.

Kegagalan Marquez pada MotoGP Inggris mendapat komentar dari rivalnya, Maverick Vinales. Ia menyebut nasib nahas yang dialami Marquez memberikan keuntungan baginya untuk mencapai podium kedua pada balapan tersebut.

Baca: Dua Hari Jelang Penutupan SEA Games 2017, Mampukah Indonesia Capai Target 55 Emas?

"Jujur, sangat menakutkan ketika Marquez mengalami kerusakan mesin. Saya tidak tahu apakah motornya bermasalah pada oli atau air," ujar Vinales.

"Saya pikir saya bisa kalah banyak jika ia melanjutkan balapan ketimbang balapan dengan Rossi dan Dovizioso. Kedua pembalap itu hanya unggul sedikit dari saya," tambahnya.

"Balapan ini sangat sulit karena kelima pembalap terdepan bersaing ketat hingga akhir balapan. Jadi sangat sulit untuk mempertahankan kecepatan. Selain itu, trek di sini juga sulit. Hasil ini tentu bagus untuk saya," tutur Vinales.

Baca: Eko Yuli: Persiapan Minim, Bagaimana Bisa Terwujud!

"Hanya saja, saya kehilangan banyak waktu saat Marquez mengalami kendala mesin. Tetapi, saya sangat bahagia. Kami bisa kembali kuat di akhir balapan," tutupnya.

Pada akhir balapan, Vinales mampu menempati posisi kedua. Ia finis dengan catatan waktu 40 menit 45,610 detik.

Dengan hasil ini, Vinales mampu menjaga persaingannya dalam perebutan gelar MotoGP 2017. Ia kini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 170 poin dan terpaut 13 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

 


(ASM)