MotoGP 2017

KTM Sudah Tentukan Jadwal Tes Bebas MotoGP

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2017 16:29 WIB
motogp 2017
KTM Sudah Tentukan Jadwal Tes Bebas MotoGP
Bradley Smith (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Aragon: Tim KTM telah menentukan jadwal tes bebas MotoGP. Pabrikan asal Austria yang berkolaborasi dengan raksasa otomotif India itu akan menjadwalkan tes bebas Kamis dan Jumat, 6-7 Juli di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Jeda paruh musim MotoGP rupaya tak ingin dimanfaatkan untuk istirahat oleh KTM. Usai balapan di Jerman, KTM langsung bebenah demi memberikan performa terbaik motor RC16 yang ditunggangi Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Selain itu, KTM juga mempersiapkan rider penguji mereka, Mika Kallio dalam tes bebas tersebut. Kallio sempat turun di Sachsenring pekan lalu sebagai pembalap wildcard.

(Baca: Cal Crutchlow Prediksi Siapa Juara MotoGP Musim Ini)


"Saya pikir kami bertiga akan melakukan pengujian pada kemampuan menikung, dan kami akan mencari tahu apa yang dibutuhkan motor untuk dapat melakukannya dengan lebih baik," ujar Smith.

Pada seri MotoGP Jerman, Smith mampu finis di posisi 14. Ia terpaut satu tingkat di belakang Espargaro yang menempati posisi 13, sementara Kallio finis ke-16.

"Kami berharap bisa mempertahankan hasil serupa setelah jeda musim panas. Kami sangat senang dengan hasil balap sejauh ini, jika kami dapat bertarung untuk hasil yang sama seperti di Sachsenring, kami akan meraih hasil menakjubkan di paruh musim kedua," tutupnya. (Motorsport)

Video: Fabio Aru Juara Etape V Tour de France
 


(REN)