MotoGP 2018

Dovizioso Enggan Gunakan Motor GP17 untuk Musim 2018

A. Firdaus    •    21 Februari 2018 15:11 WIB
MotoGP 2018
Dovizioso Enggan Gunakan Motor GP17 untuk Musim 2018
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: @DucatiMotor)

Bologna: Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dia tak pernah mempertimbangkan untuk kembali menggunakan motor Ducati Desmosedici GP17. Dia meyakini sudah nyaman dengan motor barunya.

Pilihan Dovizioso tepat. Pasalnya ia mampu menempati posisi ketujuh tercepat pada tes terakhir pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Sebaliknya, rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo tampil buruk setelah menggunakan motor GP17.

Alasan Lorenzo menggunakan mesin lama merujuk pada penampilannya di Sirkuit Sepang. Di mana ia menjadi yang tercepat pada sesi terakhir.

Klik di sini: Sindhu Incar Gelar Perdana di All England

Meski begitu, pembalap yang akrab disapa Dovi ini menganggap, tak ada perbedaan besar antara GP17 dan GP18.

"Tidak ada perbedaan besar antara keduanya, tapi di Malaysia sudah jelas, jadi tidak ada alasan saya untuk membandingkannya lagi," ujar Dovi kepada Motorsport.

Lebih lanjut, pembalap asal Italia itu menambahkan bahwa ia merasa bahagia dengan sasis yang direvisi saat tes di Thailand oleh Ducati Minggu lalu. Padahal ia sempat ragu mengenai potensinya setelah mencobanya pada Sabtunya.

Klik di sini: Pengaturan Skor dalam Bulu Tangkis Bukan Kasus Baru

"Sebagian besar waktu ketika Anda mencoba sesuatu, tidak mudah untuk merasakan segera perbedaannya dan Anda harus mencoba sehari-hari di jalur yang berbeda untuk benar-benar mengonfirmasi dan mengambil keputusan untuk balapan nanti," terang Dovi.

"Saya pikir kami sedikit mengerti dari kemarin dan saya merasa membalap dengan baik, tapi kami harus menunggu hingga di Qatar, kedua jalur ini (Sepang dan Buriram), saya tidak berpikir adalah jalur terbaik untuk mengambil keputusan," tegasnya.

Tim Red Bull Jajal Mobil Baru



(FIR)