Jelang MotoGP Australia 2017

Marquez Masih Perkasa di Latihan Bebas Terakhir

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 13:53 WIB
motogp 2017
Marquez Masih Perkasa di Latihan Bebas Terakhir
Marc Marquez (AFP PHOTO / PAUL CROCK)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Marc Marquez masih perkasa pada sesi latihan bebas terakhir (FP4) MotoGP Australia, Sabtu 21 Oktober. Rider tim Repsol Honda itu kembali menjadi yang tercepat di lintasa sirkuit Phillip Island.

Kali ini ia mencatatkan waktu 1 menit 29.541 detik menyentuh kecepatan maksimal 339 kilometer per jam. Marquez dibayangi Johann Zarco yang terus menebar ancamannya dengan bercokol di posisi kedua terpaut 0.198 detik.

Sedangkan posisi ketiga ditempati rider Suzuki Andrea Iannone yang berselisih 0.267 detik dari Marquez. Sayang, sejumlah pembalap top masih belum kunjung tampil maksimal di sesi latihan bebas terakhir ini.

Baca: Sempat Terjatuh, Marquez Pimpin FP3 di Phillip Island


Hanya Maverick Vinales saja yang tampak mampu memperbaiki posisi kali ini. Pembalap Movistar Yamaha itu berada di urutan delapan dengan waktu 1 menit 30.248 detik.

Rekan setimnya, Valentino Rossi bahkan malah kian tercecer posisinya. Rossi yang menempati urutan 12 di FP3, kini turun ke urutan ke-15.

Pun begitu dengan catatan waktu yang diraih Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati itu turun ke posisi 17 setelah sebelumnya mampu berada di posisi 11.

Berikut hasil lengkap FP4 MotoGP Australia:


Video: Marquez Gagal Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Sesi Dua
 


(REN)