MotoGP Qatar 2018

Dikalahkan Dovi di Tikungan Terakhir, Marquez: Seperti Deja vu!

M. Rizky Adhestian    •    19 Maret 2018 21:57 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Dikalahkan Dovi di Tikungan Terakhir, Marquez: Seperti Deja vu!
Marc Marquez saat terlibat pertarungan sengit melawan Andrea Dovizioso pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Losail: Juara bertahan MotoGP Marc Marquez mengulang kembali momen saat dirinya dikalahakan Andrea Dovizioso di tikungan terakhir. Momen itu terjadi pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret.

Duel ketat antara Dovi dan Marquez tersaji di empat lap terakhir. Puncaknya, pembalap Repsol Honda itu nekat menyalip Dovi di tikungan terakhir.

Sayang, upaya Marquez tidak didukung perhitungan yang matang. Dovi pun akhirnya berhasil merebut kembali posisinya dan memenangkan seri pembuka musim ini.
 

Baca: MotoGP: Cerita Dovi soal Pertarungannya dengan Marquez di Losail


Ini bukan kali pertama Marquez gagal menaklukkan Dovi di tikungan terakhir. Pada musim lalu, kejadian serupa sempat terjadi di GP Austria dan Jepang.

"Sepertinya kami memulai musim ini seperti kami mengakhiri musim lalu. Terjadi deja vu di tikungan terakhir saat Andrea (Dovizioso) datang, (saya) terlalu melebar, dia masuk dan memenangkan balapan. Saya harap ke depannya tidak seperti ini," kata Marquez.

Meski menyesal gagal menang, Marquez tetap menyambut baik hasil ini. Sebab, podium dua menjadi capaian terbaiknya di Sirkuit Losail sejak 2014. Marquez mengakui bahwa sirkuit Losail memiliki karakter yang kurang cocok dengan gaya balapnya serta motor RC213V.

"Saya sangat bahagia bisa finis di posisi kedua di trek ini karena ini adalah salah satu yang tersulit bagi saya. Dia (Dovizioso) pantas menang karena lebih cepat daripada kami," sambungnya.
 

Baca juga: Nomor 62 Kilogram Dilombakan, Eko Yuli Kebut Persiapan


"Saya sadar bahwa saya sudah mencapai batas, saya berusaha dan sekarang saya bisa tidur nyenyak. Saya tidak akan bisa tidur nyenyak jika saya tidak berusaha dan saya bersyukur dapat 20 poin," tandasnya.

Untuk membalas kekalahan di Losail, Marquez bertekad tampil habis-habisan pada seri kedua di GP Argentina, 8 April mendatang. Motivasinya kian berlipat lantaran pada musim lalu ia gagal meraih poin di Sirkuit Termas de Rio Hondo karena mengalami kecelakaan di lap pertama. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Evan Dimas, Ilham Udin dan Ezra Tetap Masuk Skuat Lawan Singapura




(ACF)