Jelang MotoGP Aragon

Kondisi Kurang Fit, Andrea Iannone Mundur dari MotoGP Aragon

A. Firdaus    •    23 September 2016 18:53 WIB
motogp 2016
Kondisi Kurang Fit, Andrea Iannone Mundur dari MotoGP Aragon
Andrea Iannone (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Ducati, Andrea Iannone akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sang pembalap beralasan tidak dalam kondisi fit.

Iannone sempat turun pada free practice pertama MotoGP Aragon dengan menempati posisi keenam. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 49.601 detik, atau lebih lambat 0.771 detik dari pembalap tercepat, Marc Marquez.

Hasil yang cukup mengejutkan, mengingat Iannone mengaspal pada sesi latihan bebas pembuka dalam keadaan yang tak fit. Seperti diketahui, Ianonne mengalami cedera tulang belakang yang didapatnya pada latihan di Misano. Namun pada sesi latihan bebas pertama, Iannone merasakan sakit pada bagian lehernya.

Baca Juga: Kalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez Tercepat di FP 1


"Ini keputusan yang sangat sulit bagi saya, saya telah memutuskan untuk berhenti akhir pekan ini, karena saya merasakan sakit sekali setelah menjalani tiga atau empat lap," ujar Iannone.

"Saya pikir membalap tanpa kendali itu sangat berbahaya, dan pada saat ini saya tidak merasa benar-benar mengendarai motor. Saya lebih memilih untuk berhenti dan sembuh dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Michele Pirro berpeluang menggantikan posisi Iannone pada balapan akhir pekan ini. Sebelumnya test rider Ducati ini juga sempat tampil di Misano dan hasilnya cukup memuaskan lantaran ia mampu finis di posisi ketujuh. (motorsports)

Video: Nicky Hayden Gantikan Jack Miller di MotoGP Aragon
 


(ASM)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

3 hours Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA