MotoGP Jerman

Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jerman

Kautsar Halim    •    02 Juli 2017 22:30 WIB
motogp 2017
Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jerman
Suasana balapan MotoGP Jerman. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marc Marquez berhasil merebut singgasana klasemen sementara para pembalap MotoGP. Tren positif itu ia raih setelah menjuarai MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 2 Juli.

Kemenangan di Jerman merupakan kemenangan kedua Marquez dalam sembilan seri MotoGP 2017 yang telah dilakoni. Sebelumnya, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut juga berhasil menjuarai MotoGP Austin.


Klik: Marc Marquez Belum Tertandingi di MotoGP Jerman


Marquez berada di singgasana klasemen sementara dengan koleksi 129 poin. Kemenangannya di Jerman  membuat peta persaingan makin sengit karena selisih poin dengan rival lainnya menjadi sangat dekat.

Terhitung sampai posisi keempat yang ditempati Valentino Rossi, selisih poin Marquez hanya berjarak 10 angka. Selain itu, susunan klasemen bisa berubah kapan saja karena masih ada sembilan seri lagi yang belum dimainkan.

Marquez memang terkenal tangguh di ajang MotoGP Jerman. Ia merupakan pemilik rekor waktu tercepat dan sudah delapan kali menang berturut-turut di Sirkuit Sachsenring.  

Berikut klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Jerman:


 


(KAU)