MotoGP Prancis

Hasil Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Prancis

Kautsar Halim    •    21 Mei 2017 22:42 WIB
motogp 2017
Hasil Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Prancis
Maverick Vinales sedang memimpin MotoGP Prancis. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Jakarta: MotoGP Prancis telah selesai bergulir di Sirkuit Le Mans pada Minggu 21 Mei. Jalannya balapan seri kelima itu berlangsung sengit dan berpengaruh cukup besar terhadap tangga klasemen sementara para pembalap.

Maverick Vinales yang tergabung dengan tim Movistar Yamaha menjuarai MotoGP Prancis dengan catatan waktu 43 menit 29.793 detik. Tren positif itu sukses membawa dirinya ke puncak klasemen dengan koleksi 85 poin.
 

Klik: PSM Sukses Tundukkan Sriwijaya FC


Valentino Rossi dan Marc Marquez gagal menyelesaikan MotoGP Prancis karena terjatuh setelah bertarung sengit di lintasan. Imbas insiden itu, mereka tidak mendapat satu pun poin dan turun beberapa strip dari peringkat sebelumnya.

Dani Pedrosa merupakan salah satu pembalap yang diuntungkan atas insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Prancis. Penampilan aman dan kalem di lintasan malah sukses membuatnya naik podium ketiga.
 

Klik: Persija Ditahan Imbang Bali United


Berkat tambahan 16 poin dari podium ketiga, Pedrosa langsung merangsek naik ke urutan dua klasemen sementara. Little Spaniard--julukan Pedrosa juga berhak menyalip Rossi dan Marquez karena telah mengumpulkan 68 poin.   

Pembalap tim Yamaha Tech 3 Johann Zarco juga tampil menawan di Prancis yang merupakan tanah kelahirannya. Ia mampu finis di podium urutan dua dan mengisi posisi keempat klasemen sementara. 

Berikut hasil lengkap klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Prancis:







(KAU)