MotoGP Austin

Kekecewaan Scott Redding Usai Gagal Tembus 10 Besar di Austin

Patrick Pinaria    •    26 April 2017 08:05 WIB
motogp 2017
Kekecewaan Scott Redding Usai Gagal Tembus 10 Besar di Austin
Scott Redding (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Pramac Racing Octo Scott Redding gagal finis di sepuluh besar pada balapan MotoGP Austin, Senin 24 April. Ketika itu, pembalap asal Inggris tersebut harus puas finis di peringkat ke-12.

Pencapaian Redding memang mengecewakan. Mengingat, ia berhasil finis di sepuluh besar pada dua balapan sebelumnya.

Pada balapan pertama di GP Qatar, Redding finis di peringkat ketujuh. Sedangkan pada balapan kedua di GP Argentina, pembalap 24 tahun tersebut finis di peringkat kedelapan.

Baca: Jonatan Christie Batal Tampil di BAC 2017

Nada kekecewaan pun dilontarkan Redding. Ia menilai hasil kurang memuaskan di GP Austin bisa didapat karena salah dalam pemilihan ban.

"Balapan yang sangat sulit hari ini. Kami memilih menggunakan ban keras pada balapan. Tetapi, saya tidak menemukan kecocokan dalam penggunaan ban ini," ujar Redding.

"Mungkin seharusnya saya mencoba untuk ban medium. Tetapi, sekarang sudah terlambat untuk menyesal. Masalahnya adalah saya tidak bisa bersaing di awal lap," tambahnya.

Baca: Kesan Lorenzo Usai Mengaspal di MotoGP Austin

"Saya tidak memiliki daya cengkram sehingga saya harus bekerja keras saat melakukan pengereman. Mungkin hal itu disebabkan saya terlalu banyak tekanan di ban depan. Kami punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dan sekarang kami harus fokus ke balapan selanjutnya di Jerez," tutur Redding.

Balapan GP Spanyol akan digelar pada 7 Mei. Sebelum menghadapi balapan, para pembalap akan menghadapi sesi latihan dan kualifikasi yang digelar pada 5 dan 6 Mei. (MotoGP)


Video: PB PASI Gelontorkan Hadiah Total Rp1 M

 


(ACF)