Jelang MotoGP Republik Ceko

Marquez Pimpin Latihan Bebas Terakhir

Rendy Renuki H    •    05 Agustus 2017 19:30 WIB
motogp 2017
Marquez Pimpin Latihan Bebas Terakhir
Marc Marquez (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Marc Marquez berhasil memimpin latihan bebas terakhir MotoGP Republik Ceko, Sabtu 8 Agustus. Rider Repsol Honda itu sekaligus memegang rekor top speed pada latihan bebas keempat di Sirkuit Brno.

Padahal, Marquez sempat kewalahan di latihan bebas kedua kemarin dengan tercecer di posisi 10. Kini, pembalap Spanyol itu memimpin dengan catatan waktu 1 menit 56.429 detik.

Sementara, catatan apik mampu diraih rider Tech 3, Jonas Folger yang berhasil mempertahankan posisi kedua pada latihan bebas MotoGP Ceko. Pembalap Jerman itu kali ini mencatatkan waktu 1 menit 56.438 detik, atau hanya terpaut 0.009 detik dari Marquez.

(Baca: Sirkuit Brno Mengering, Dovizioso Pimpin FP2)


Hasil gemilang juga diraih rider Movistar Yamaha Valentino Rossi pada latihan bebas keempat. The Doctor yang finis di urutan 14 pada latihan bebas kedua, kini menyodok ke posisi tiga terpaut 0.018 detik dari Marquez.

Persaingan ketat di latihan bebas keempat ini pun kian terlihat setelah Jorge Lorenzo finis di urutan empat. Rider Ducati itu terpaut waktu 0.186 detik dari Marquez dan mampu naik 11 tingkat dari hasil sebelumnya.

Berikut hasil lengkap latihan bebas terakhir MotoGP Ceko:

(Sumber:Crash.net)

Video: Hasil Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP 2017 Republik Ceko

 


(REN)