MotoGP 2018

Resep Lorenzo Menjuarai GP Austria

M. Rizky Adhestian    •    13 Agustus 2018 12:17 WIB
MotoGP 2018
Resep Lorenzo Menjuarai GP Austria
Jorge Lorenzo (depan) diikuti Marc Marquez dengan jarak 0,13 detik menjelang garis finis (Foto: Jure Makovec / AFP)

Spielberg: Pembalap Ducati berbagi cerita soal keseruan persaingan ketat dengan Marc Marquez di GP Austria, Minggu 12 Agustus. Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu mengaku telah membuat Marquez terkejut pada pengujung balapan.

Sirkuit The Red Bull Ring kembali berpihak pada Ducati. Hal itu dibuktikan dengan dominasi kedua pembalapnya yang berhasil meraih podium satu dan tiga.

Lorenzo meraih podium utama sekaligus mencatatkan kemenangan ketiganya musim ini. Pembalap berusia 32 tahun itu mengalahkan Marquez, yang menjadi runner-up usai memulai balapan dari urutan terdepan.

Baca: Klasemen Pembalap usai MotoGP Austria

Akan tetapi, Lorenzo tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah. Calon pembalap Repsol Honda itu harus bersaing hebat hingga beberapa detik jelang garis finis dengan Marquez, yang akan menjadi rekan satu timnya musim depan.

"Saya lebih kuat di beberapa area, terutama di trek lurusnya dengan gigi lima, tapi dia (Marquez) sangat kuat di tikungan ketiga dengan remnya. Jadi, ia selalu menyalip saya di situ," kata Lorenzo dikutip Motorsport.

"Tapi di lap terakhir, ia tidak menyangka saya datang dari sisi luar, dengan akselerasi, jadi itu sebuah kejutan untuk dia," sambungnya.

"Lalu saya menyalipnya, saya menekan sampai batas saya. Saya agak mempertaruhkan rem saya, tapi saya berhasil dan menang. Ini adalah salah satu kemenangan terbaik saya di MotoGP," lanjut dia.

Tambahan 25 poin membuat Lorenzo naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan 130 poin. Namun, ia masih berjarak 69 poin dari Marquez yang kokoh di puncak.




(ASM)