MotoGP 2017

Sirkuit Losail tak Bersahabat, Pedrosa Beruntung tak Terjatuh

A. Firdaus    •    29 Maret 2017 16:49 WIB
motogp 2017
Sirkuit Losail tak Bersahabat, Pedrosa Beruntung tak Terjatuh
Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Sirkuit Losail dianggap tak bersahabat dengan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tapi siapa sangka, Pedrosa mengaku beruntung ia dan rekan setimnya tak mengalami kecelakaan pada balapan malam tersebut.

Pada seri pembuka MotoGP Qatar Pedrosa finis di posisi kelima, atau berselisih tujuh detik dari pemenang lomba, Maverick Vinales. Sementara rekan setimnya yang juga juara bertahan, Marc Marquez menempati posisi keempat.

“Ini balapan pertama. Ada beberapa insiden. Kami menganggap Losail adalah trek yang sulit bagi kami. Ini juga trek sulit bagi saya. Jadi setidaknya kami tidak kecelakaan," ujar Pedrosa.

Klik di sini: Daud Yordan Bicara Perkembangan Tinju Indonesia

“Kami rata-rata mampu finis, tetapi kami harus melihat sisi positif dan mencoba untuk mendapatkan semua data yang kami miliki untuk membuat hal-hal yang lebih baik. Kemudian berusaha untuk mencapai perasaan yang lebih baik di balapan berikutnya," terangnya.

Pembalap berjuluk The Little Spanaird itu juga membeberkan strategi pemilihan ban. Sebab saat itu kondisi cuaca di langit Losail memang tak bisa diprediksi. Hal itulah yang membuat lomba ditunda hingga 45 menit.

Klik di sini: Daud Yordan Bicara Perkembangan Tinju Indonesia

“Ketika kami mulai melihat hujan, penundaan, kondisi trek, dengan debu dan semua ini, itu jelas dengan suhu yang menurun, sehingga kami tidak bisa menggunakan ban depan yang keras,” lanjutnya.

“Kami tidak punya situasi yang stabil akhir pekan ini. Trek tidak bersih. Jelas untuk ban keras memerlukan tingkat cengkraman yang lebih baik di trek. Tim Honda sedang berjuang pada saat itu," tegasnya.

Video ?Sacramento Kings Menang Tipis atas Memphis Grizzlies
 


(ACF)