MotoGP 2016

Klasemen Akhir Para Pembalap MotoGP Musim 2016

Kautsar Halim    •    13 November 2016 23:20 WIB
motogp 2016
Klasemen Akhir Para Pembalap MotoGP Musim 2016
Suasana balapan MotoGP Valencia. (Foto: AFP PHOTO / Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Perhelatan MotoGP 2016 akhirnya usai. Berakhirnya event balap motor tertinggi di dunia itu ditandai dengan selesai digelarnya MotoGP Valencia di Sirkuit Comunitat Valenciana - Ricardo Tormo, Minggu 13 November.

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez memang sudah memastikan gelar juara musim ini ketika menjuarai MotoGP Jepang. Akan tetapi, penampilannya masih saja apik ketika melakoni seri pamungkas. Ia berhasil berdiri di podium kedua setelah menyalip Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

Valentino Rossi gagal naik podium karena finis di urutan keempat pada seri pamungkas. Namun, posisinya di klasemen akhir masih tidak tergantikan. Pembalap Yamaha Movistar itu tetap berada di urutan kedua sambil berselisih 49 poin dengan Baby Alien.

Jorge Lorenzo berhasil menyampaikan salam perpisahan yang menarik di pengujung MotoGP 2016. Rekan setim Rossi itu sukses menjadi yang tercepat pada MotoGP Valencia sambil mengukuhkan selisih waktu yang cukup jauh dengan para rivalnya. Meski begitu, Lorenzo hanya mampu berada di urutan ketiga dalam klasemen akhir musim.

Berikut klasemen akhir para pembalap MotoGP 2016:


(KAU)