Jelang MotoGP Aragon

Aragon Perpanjang Kontrak Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2021

A. Firdaus    •    24 September 2016 06:15 WIB
motogp 2016
Aragon Perpanjang Kontrak Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2021
Para pembalap melakukan start (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aragon: Aragon resmi memperpanjang  kontrak mereka sebagai tuan rumah MotoGP. Mengandalkan sirkuit sepanjang 5.078 km, Aragon akan menjadi host MotoGP hingga musim 2021.

Sirkuit bernama lengkap Motorland Aragon dirancang oleh Hermann Tilke, dibuka pada 2009. Aragon datang di kalender MotoGP setelah menggantikan Hungaria yang gagal melanjutkan perpanjangan kontrak.

Meski demikian, Aragon baru mulai menggelar motoGP pada 2010. Di mana pembalap Ducati, Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang sukses jadi juara di Aragon. Pada musim kedua penyelenggaraan, Stoner kembali menjadi pembalap tercepat, namun ketika itu ia membela tim Honda.

Baca Kondisi Kurang Fit, Andrea Iannone Mundur dari MotoGP Aragon


Pada 2012 dan 2013, Aragon seakan menjadi milik Honda. Sebab dua pembalap mereka, Dani Pedrosa dan Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada kala itu.

Pada dua musim terakhirnya, giliran Movistar Yamaha yang menancapkan tajinya di sana. Di mana Jorge Lorenzo selalu menjadi finis tercepat pada dua edisi tersebut.

Selain mengumumkan perpanjangan kontrak, Aragon mendapatkan penghargaan sebagai tuan rumah terbaik pada 2015. Penghargaan tersebut didapat Aragon karena menampilkan paddock yang luar biasa, fasilitas dan organisasi yang mumpuni. (GPupdate)

Video: Nicky Hayden Gantikan Jack Miller di MotoGP Aragon
 


(ACF)