Pembalap MotoGP

Sempat Galau, Espargaro Mulai Optimis Melihat KTM

Ahmad Garuda    •    15 November 2016 11:44 WIB
pembalap motogp
Sempat Galau, Espargaro Mulai Optimis Melihat KTM
Pol Espargaro sempat galau untuk pindah ke KTM. Tech3

Metrotvnews.com, Valencia: Seri terakhir MotoGP 2016 yang berlangsung di Valencia (13/11/2016) menjadi momentum terakhir bagi beberapa pembalap. Salah satunya duo pembalap tim Tech3 Yamaha yaitu Pol Espargaro dan Bradley Smith. Meski sempat galau tentang performa KTM Red Bull MotoGP, tapi bukti di Valencia mulai meyakinkan keduanya.

"Saya sempat ketakutan (galau) tentang pilihan di MotoGP ini. Jika memilih tetap berada di tim Tech3 Yamaha selama semusim kedepan, artinya, saya membuang peluang untuk tampil lebih baik lagi bersama tim pabrikan KTM. Makanya saya mengambil kesempatan untuk bersama KTM mengembangkan paket terbaiknya," papar Espargaro.

Pilihan Espargaro ini dinilai sebagai langkah terbaik dalam karirnya. Mengingat KTM tampil dengan tim sendiri yang pastinya bakal mendapat dukungan penuh dari pabrikan. Kemudian ini bakal jadi tahun pertama untuk membangun basis penting untuk motor balap tersebut.

"Tidak ada yang tahu bagaimana kami bisa tampil kompetitif untuk ke depannya. Tapi inilah pilihan dan kadang Anda harus bertaruh untuk itu. Kami akan mulai melakukan sesi tes dan menguji semua komponen penting yang bakal kami gunakan nanti. Jika melihat pencapaian lap tercepat yang diraih Mika Kallio di sesi kualifikasi, mereka sangat impresif. Ini bakal jadi modal besar untuk bisa tampil kompetitif."

Ekspektasi tinggi bos-bos KTM untuk mencetak hasil bagus di tahun perdananya pun cukup tinggi. Lantaran dengan pembalap non reguler saja mereka bisa tampil cukup kompetitif, rasanya bakal lebih jika mereka sudah menggunakan pembalap yang sudah berpengalaman di ajang balap ini.


(UDA)