Tes Pramusim Qatar

Lorenzo Bangga Melihat Rapor Tes Terakhir di Qatar

Patrick Pinaria    •    14 Maret 2017 07:32 WIB
motogp 2017
Lorenzo Bangga Melihat Rapor Tes Terakhir di Qatar
Jorge Lorenzo (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Doha: Jorge Lorenzo tampil impresif saat melakoni tes pramusim terakhir di Qatar, Minggu 12 Maret. Ketika itu, ia finis di peringkat keempat dengan catatan waktu 1 menit 54,519 detik.

Hasil tersebut tentu terasa membanggakan bagi Lorenzo. Sebab, ia berhasil memperbaiki catatan waktunya dari dua hari tes sebelumnya di Qatar. 

Di hari pertama, Lorenzo harus puas finis di peringkat kedelapan. Kemudian, ia sukses memperbaiki performanya di hari kedua dengan finis di urutan kelima.

Baca: Maverick Vinales Sempurna


"Ya, saya senang karena bisa melihat tampil baik dengan motor ini. Saya bisa melaju sangat cepat. Saya masih belum menemukan kecepatan maksimal pada motor ini," ujar Lorenzo.

"Tapi, yang paling penting adalah menghadapi balapan nanti. Untuk saaat ini kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada Jumat dan Sabtu sebelum menjalani balapan di seri pertama, terutama dalam hal kecepatan," tambahnya.

"Tetapi, kami mengalami kemajuan besar ketimbang tes-tes sebelumnya. Terutama dalam pemakaian ban lunak. Tetapi, saya juga percaya kami bisa bersaing dalam pemakaian ban keras. Ini adalah perbaikan yang akan kami lakukan di akhir pekan," tutur Lorenzo.

Baca: Infografis: Marcus/Kevin Masa Depan Indonesia


Catatan bagus Lorenzo di Qatar juga sekaligus memperbaiki hasil-hasil buruk yang didapat dalam tiga tes pramusim yakni di Valencia, Sepang, dan Phillip Island. Di Valencia, Lorenzo harus puas finis di peringkat ketiga di hari pertama dan peringkat kedelapan pada hari kedua. 

Hasil kurang memuaskan kembali didapat Lorenzo saat melakoni tes di Sepang. Ia harus puas finis di peringkat ke-12 di hari pertama, kedelapan di hari kedua, dan peringkat kesembilan di hari ketiga.

Lorenzo juga tampil buruk di Phillip Island. Ketika menjalani tes di hari pertama, ia hanya mampu menempati peringkat ke-11. Kemudian, ia hanya mampu menempati peringkat ke-15 pada hari kedua dan peringkat kedelapan pada hari ketiga. (Crash)


Video: Momentum Kebangkitan Bulutangkis Indonesia

 


(RIZ)